Kamis, 23 Juli 2020 20:01

PT BKI Serahkan Bantuan Uang Tunai untuk Korban Banjir Masamba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Makassar, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp113,9 juta kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020).
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Makassar, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp113,9 juta kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020).

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Makassar menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Ini bentuk kepedulian kami sebagai perusahaan negara yang beroperasi di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu perusahaan BUMN di Indonesia, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Makassar, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp113,9 juta kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7/2020).

Bantuan uang tunai ini diserahkan langsung kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar oleh Kepala Cabang Madya PT Badan Klasifikasi Indonesia (Persero) Cabang Makassar, Budiman Johansyah, didampingi karyawan perusahaan milik BUMN itu di Makassar.

"Ini bentuk kepedulian kami sebagai perusahaan negara yang beroperasi di Sulsel. Selain instruksi Menteri BUMN Pak Erick Tohir. Kami juga konsisten mengusung slogan kami yang dikenal dengan BUMN Peduli Untuk Negeri," kata Budiman.

Baca Juga : 

Bantuan uang tunai ini yang diserahkan langsung ke rekening resmi BPBD Kabupaten Luwu Utara. Dia berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu korban bencana banjir bandang Masamba khususnya balita, anak-anak, dan manula.

"Sengaja kami tak memberikan bantuan dalam bentuk barang dalam jumlah besar. Jangan sampai bantuan kami tidak sesuai dengan kebutuhan korban. Bantuan yang sebagian besar dalam bentuk uang tunai ini kami harap bisa memenuhi kebutuhan utama korban di titik-titik pengungsian," pintanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Bantuan Banjir Bandang Masamba PT BKI (Persero) Cabang Makassar, Gunawan Sunre, menyebutkan ada tiga sumber bantuan yang masuk langsung ke rekening BPBD Kabupaten Luwu Utara. Di antaranya dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), dana bantuan sosial dari karyawan cabang makassar, dan donasi yang dikumpulkan dari karyawan BKI di seluruh Indonesia.

"Bantuan PKBL dari BKI pusat sebesar Rp30 juta dan Rp83,9 juta partisipasi donasi dari karyawan PT BKI di berbagai unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi total bantuan yang kami serahkan saat ini sekitar Rp113,9 juta ke Masamba," tuturnya.

#PT BKI Cabang Makassar #Banjir Luwu Utara