Selasa, 28 Juli 2020 14:36

Bangkit dari Pandemi Covid-19, Nurdin Abdullah Optimistis Kembalikan Ekonomi Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Sulsel sebagai salah satu penyangga pangan nasional, akan fokus pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengaku optimistis bisa mengembalikan ekonomi Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku sangat optimistis bisa mengembalikan ekonomi Sulsel. Pasalnya, Sulsel merupakan provinsi penyangga pangan nasional.

"Provinsi Sulawesi Selatan ini cukup berbeda dengan provinsi lainnya, karena Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional," ungkapnya, pada acara HUT SindoNews Ke-8 melalui virtual, Selasa, 28 Juli 2020.

Sulsel sebagai provinsi penyangga pangan tentunya lebih fokus bagaimana ketersediaan pupuk dan benih bagi masyarakat petani. Sulsel juga fokus untuk mempertahankan ekspor.

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

"Kita juga berharap ekspor kita bisa bertahan. Alhamdulillah Sulsel termasuk provinsi yang bergerak di sektor pertanian dan kehutanan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat kepada seluruh tim Sindonews.com yang telah berkiprah sampai saat ini. Semoga kedepannya Sindonews.com bisa terus menyajikan berita-berita terpercaya dan profesional, dan menjadi portal news yang terus berjaya di era digital ini.

"Sulsel selalu berusaha beradaptasi dalam perkembangan jaman, termasuk dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan itu kami melakukan berbagai inovasi dengan bersinergi melibatkan Forkopimda dan berbagai pihak," pungkasnya.

#Pemprov Sulsel