Sabtu, 25 Juli 2020 21:10

LPKM UMI Berbagi Cara Pembuatan Antiseptik di NICS Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim pengabdi dari Fakultas Farmasi UMI menggelar pengabdian kepada masyarakat dan dakwah (PkMD) di NICS Makassar secara daring di hadapan kurang lebih 30 peserta, Sabtu (25/7/2020).
Tim pengabdi dari Fakultas Farmasi UMI menggelar pengabdian kepada masyarakat dan dakwah (PkMD) di NICS Makassar secara daring di hadapan kurang lebih 30 peserta, Sabtu (25/7/2020).

Tim pengabdi dari Fakultas Farmasi UMI menggelar pengabdian kepada masyarakat dan dakwah (PkMD) di NICS Makassar secara daring di hadapan kurang lebih 30 peserta, Sabtu (25/7/2020). Berbagi cara pembuatan antiseptik dan mencuci tangan yang benar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - LPKM Universitas Muslim Indonesia (UMI) berbagi cara pembuatan antiseptik dan mencuci tangan yang benar kepada orang tua, guru, dan siswa di Nur Miyazaki Islamic Character School (NICS) Makassar.

Tim pengabdi dari UMI" href="https://rakyatku.com/tag/fakultas-farmasi-umi">Fakultas Farmasi UMI menggelar pengabdian kepada masyarakat dan dakwah (PkMD) di NICS Makassar secara daring di hadapan kurang lebih 30 peserta, Sabtu (25/7/2020).

Ketua Tim Farmasi UMI, apt. Rizqi Nur Azizah, S.Si, M.Farm mengatakan, PkMD kali ini yakni pembuatan antiseptik tangan serta penyuluhan cuci tangan yang benar di beberapa sekolah Kota Makassar.

Baca Juga : Tidak Terbukti Gelapkan Dana Yayasan UMI Prof Dr Basri Modding: Saya di Fitnah

"Ini adalah rangkaian kedua setelah sebelumnya minggu lalu kita melakukan kegiatan PkM di SDIT Wihdatul Ummah. Kebiasaan mencuci tangan kepada anak sebaiknya diajarkan sejak dini oleh orang tua. Cuci tangan menggunakan antiseptik adalah salah satu upaya pencegahan penularan penyakit. Apalagi di masa pandemi Covid-19, ini menjadi satu kebiasaan menghadapi era new normal," bebernya.

Kepala Sekolah NICS Makassar, Dr. Hadijah Hasyim M.Sc mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pelaksana kegiatan program sosialisasi pembutaan cairan dan cuci tangan ini. "Insyaallah sangat bermanfaat buat seluruh masyarakat Kota Makassar, khusus kami keluarga di NICS," katanya.

"Apalagi saat ini dibutuhkan usaha dalam rangka menjaga kesehatan diri dan memutus mata rantai Covid-19. Materi ini sangat dibuthkan agar masyarakat bisa melaksanakan SOP kehatan dalam hal ini cara cuci tangan yang benar dan pengadaan cairan pembersih tangan yang mudah dan efisien," jelasnya.

Baca Juga : Peduli Kemanusiaan, Aliyah Mustika Ilham ajak BPOM dan KSR PMI Edukasi Ratusan Mahasiswa UMI

"Kegiatan ini bisa berjalan optimal dan berkelanjutan dengan tema kegiatan yang lainnya yang masih dibutuhkan oleh kami keluarga NICS," harapannya.

Tim ini diketuai Oleh apt. Rizqi Nur Azizah S.Si, M.Farm, dengan anggota tim terdiri dari apt. Fitriana, S.Farm, M.Si, dan apt. Hendra Herman, S.Farm, M.Sc.

#Fakultas Farmasi UMI #UMI #NICS Makassar