Senin, 27 Juli 2020 13:59

Kepala Kantor Imigrasi Palopo Berganti, Wali Kota Palopo: Selamat Bertugas

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo HM Judas Amir saat menghadiri sertijab kepala kantor Imirgasi Palopo, Senin (27/7/2020).
Wali Kota Palopo HM Judas Amir saat menghadiri sertijab kepala kantor Imirgasi Palopo, Senin (27/7/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kota Palopo kini dijabat Benyamin KP Harahap, menggantikan R Haryo Sakti.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Palopo, resmi berganti, pada Senin (27/7/2020). R Haryo Sakti kini digantikan Benyamin KP Harahap. 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut berlangsung di Auditorium Saokotae. Disaksikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida HA dan dihadiri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Benyamin KP Harahap sebelumnya bertugas di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan sebagai Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian. Sedangkan R Haryo Sakti dipindahkan ke Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

R Haryo Sakti bertugas di Kota Palopo kurang lebih satu tahun. Ia mengaku, baru kali ini merasa berat meninggalkan kota tempat dinas. Salah satu alasannya adalah karena suasana kekeluargaan dari masyarakat Kota Palopo serta suasana alam dan udara sangat bersih tanpa kemacetan.

Ia mengaku berterima kasih kepada Wali Kota Palopo yang telah memberikan tanah hibah kepada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo. "Tahun 2021 belum bisa dibangun, nanti tahun 2022 rencanya kantor imigrasi Kelas III Non TPI yang baru akan dibangun," ucapnya.

Sementara itu, Benyamin KP Harahap menyampaikan suatu kehormatan karena telah disambut dengan baik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI di Kota Palopo. "Semoga ke depan apa yang akan saya lakukan untuk Kantor Imigrasi Kota Palopo dapat saya laksanakan dengan baik, serta masyarakat mengizinkan saya untuk melaksanakan tugas di Kota Palopo," ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Arahan dan bimbingan sangat dibutuhkan karena saya tidak dapat melaksanakan tugas ini sendiri sehingga perlunya kerjasama antara pemerintah bersama Forkopimda Kota Palopo," lanjutnya.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru Kepala Kantor Imigrasi Palopo. Judas merasa gembira karena kedatangan Benyamin yang berasal dari Medan, menambah keluarga baru di Tana Luwu, khususnya di Palopo.

Kendati begitu, dia juga menyampaikan perasaan sedih karena Raden Haryo akan meninggalkan Kota Palopo, namun tetap mendoakannya dan menganggap Raden Haryo sebagai orang Palopo.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

"Di jajaran Pemerintah Palopo saat ini, kita sedang merasakan sedih karena ada yang meninggalkan dan gembira karena ada yang datang", katanya.

Tak lupa pula Walikota berterima kasih kepada pihak Keimigrasian yang sudah membuka Kantor Imigrasi di Palopo. Sebab, hal ini sangat membantu warga baik dalam Kota Palopo maupun luar Kota Palopo bisa mengurus paspor.

"Alhamdulillah dengan adanya kantor imigrasi di sini, bisa memudahkan masyarakat darimana saja mengurus paspor", ungkapnya.

Baca Juga : Penjabat Walikota Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Jatman

Sertijab ini dihadiri pula Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Ketua DPRD Kota Palopo Nurhaenih, Kepala Lapas Kota Palopo Indra Sofyan, unsur Forkopimda, instansi vertikal, para pimpinan BUMN serta undangan lainnya.

#pemkot palopo