Jumat, 24 Juli 2020 15:05

Gowa Kirim Bantuan Gelombang Kedua untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis saat melepas bantuan untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, pada Jumat (24/7).
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis saat melepas bantuan untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, pada Jumat (24/7).

Bantuan dari Pemkab Gowa ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan mengurangi penderitaan para korban banjir bandang di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Bantuan dari Dinas Pendidikan tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (24/7).

Muchlis mengungkapkan pengiriman bantuan untuk sesama ditengah pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa. Pasalnya, meskipun dengan keterbatasan Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan mampu berempati terhadap korban yang terkena musibah banjir bandang.

"Di tengah pandemi Covid-19 dengan suasana seperti ini bisa membuktikan diri karena berdonasi di saat seperti ini sangat luar biasa. Alhamdulillah melalui bantuan ini bisa menunjukkan empati untuk saudara kita di Masamba. Mudah-mudahan semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberikan keselamatan, dan terpenting tetap jaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam mengatakan pihaknya akan berangkat hari ini untuk mengirimkan langsung bantuan untuk korban banjir di Masamba

"Hari ini kami Diknas akan berangkat dan mungkin besok subuh baru kami salurkan ke posko induk penerimaan bantua di Masamba, nanti pihak sana yang akan memberikan kepada para korban," katanya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa makanan, minuman, kasur, tikar, pakaian, dan lainnya.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Ia berharap melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan mengurangi penderitaan para korban. 

Diketahui sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah melepas 4 (empat) truk bantuan dari Pemekab Gowa ke Luwu Utara yang merupakan partisipasi dari Pramuka, SKPD, Kecamatan, Organisasi, dan masayarakat Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa