Rabu, 15 Juli 2020 22:08

Pemkab Barru dan Baznas Kirim Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Lutra

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru mengirimkan bantuan logistik untuk disalurkan ke korban banjir bandang di Luwu Utara, Rabu (15/7/2020).
Pemkab Barru bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru mengirimkan bantuan logistik untuk disalurkan ke korban banjir bandang di Luwu Utara, Rabu (15/7/2020).

Pemkab Barru bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru mengirimkan bantuan logistik untuk disalurkan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, BARRU - Banjir bandang yang menimpa Masamba, Luwu Utara (Lutra), mengundang keprihatinan dan kepedulian berbagai pihak. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru beserta masyarakat.

Sebagai wujud kepeduliaan, Pemkab Barru bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru mengirimkan bantuan logistik untuk disalurkan ke korban bencana alam itu, Rabu (15/7/2020).

"Kami prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Luwu Utara. Dan bantuan yang kita kirim hari ini, merupakan salah satu wujud kepedulian kita atas nama pemerintah dan warga Barru,” kata Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin pelepasan bantuan logistik di halaman kantor bupati.

Bukan hanya bantuan logistik yang dikirim ke lokasi bencana alam, tapi Suardi Saleh meminta khusus Wakil Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib untuk memimpin delegasi bantuan ini ke Luwu Utara.

Baca Juga : 

"Kepada wakil bupati dan teman-teman yang menuju ke sana. Saya harap bisa optimal dan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang ada di sana," pesan Suardi Saleh.

Wakil Ketua Baznas Barru, La Minu Kalibu menyampaikan, Baznas dan Pemkab selalu bersinergi dan tanggap terhadap kebutuhan atas musibah yang terjadi di sekitar Barru maupun di Sulawesi Selatan.

"Kerja sama Pemkab Barru dan Baznas, menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Baik yang terjadi di daerah kita sendiri, maupun daerah lain,” sebutnya.

Ia mengurai, merupakan kewajiban Baznas untuk turut membantu beban saudara kita yang terkena musibah. Karena itu, pihaknya sangat merespons positif mengenai kerja sama dengan pemkab untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

Sekadar diketahui, bantuan yang dikirimkan hari ini, yakni sekitar 500 paket sembako yang berisi beberapa kebutuhan bahan pokok. Seperti beras, mi instan, susu, pakaian, pampers, terpal, dan lainnya.

Selain itu, delegasi Pemkab Barru dan Baznas juga mendapatkan titipan bantuan dari alumni Unhas angkatan 79 untuk diserahkan pada masyarakat Masamba. 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru