Selasa, 14 Juli 2020 20:03

Salat Iduladha di Jeneponto Boleh di Masjid dan Lapangan, Silaturahmi Cukup Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, telah menggelar rapat terkait pelaksanaan hari raya Iduladha 1441 hijriah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, telah menggelar rapat terkait pelaksanaan hari raya Iduladha 1441 hijriah.

Rapat dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Iksan menjelaskan, terkait tempat pelaksanaan Iduladha, masyarakat boleh melaksanakan di masjid atau lapangan terbuka.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta, mengatakan pelaksanaan Iduladha mungkin jatuh pada 30 atau 31 Juli 2020. Namun, secara pasti menunggu hasil sidang isbat.

"Pelaksanaan Iduladha bisa dilakukan di masjid maupun di lapangan, namun tetap harus menggunakan masker, menjaga jarak sesuai dengan protap kesehatan, dan menyediakan tempat cuci tangan," ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Mustaufiq juga menyampaikan, untuk acara silaturahmi saling mengunjungi agar sebaiknya ditunda sementara untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Silaturahmi bisa melalui virtual saja. Ditangguhkan dulu untuk saling mengunjungi. Ini menghindari juga kontak erat antara satu dengan yang lainnya," tutur Mustaufiq.