Selasa, 14 Juli 2020 22:31

Pelajar Yunani Naik Sepeda Ribuan Mil Pulang ke Skotlandia dalam 48 Hari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kleon Papadimitriou. (Foto: UPI)
Kleon Papadimitriou. (Foto: UPI)

Seorang siswa Yunani yang penerbangannya pulang dari Skotlandia berulang kali dibatalkan karena Covid-19 memutuskan untuk naik sepeda selama 48 hari.

RAKYATKU.COM - Seorang siswa Yunani yang penerbangannya pulang dari Skotlandia berulang kali dibatalkan karena Covid-19 memutuskan untuk pulang ke rumah dengan naik sepeda selama 48 hari.

Kleon Papadimitriou (20 tahun), seorang mahasiswa di Universitas Aberdeen, mengatakan dia berusaha memesan penerbangan pulang ke Athena tiga kali pada akhir Maret. Namun, setiap penerbangan dibatalkan karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung.

Papadimitriou mengatakan dia melakukan riset tentang apa yang perlu dia lakukan untuk melakukan perjalanan sejauh 2.175 mil dengan sepeda. Setelah berkonsultasi dengan teman-teman dan keluarganya, dia memutuskan untuk membeli sepeda dan menerima tantangan.

Dia membuat aplikasi dan akun Instagram untuk memungkinkan para pendukungnya melacak kemajuannya. Dia juga mengemas roti dan barang-barang kaleng sebagai bekal dalam perjalanannya. 

Dia mengendarai 35 hingga 75 mil per hari saat melewati Inggris, Belanda, Jerman, Austria, dan Italia.

Papadimitriou naik perahu dari pantai timur Italia ke pelabuhan Yunani Patras, tempat dia kembali naik sepedanya dan menaiki sisa perjalanan ke lingkungan Athena.

"Baru sekarang saya sadar betapa besar pencapaian ini," Papadimitriou mengatakan kepada CNN. 

"Dan saya memang belajar banyak hal tentang diri saya sendiri, tentang batasan saya, tentang kekuatan dan kelemahan saya. Dan saya katakan saya sangat berharap bahwa perjalanan menginspirasi setidaknya satu orang lagi untuk keluar dari zona nyaman mereka dan mencoba sesuatu baru, sesuatu yang besar."

Sumber: UPI