Selasa, 14 Juli 2020 21:30

Remaja Ini Pecahkan Rekor saat Lockdown, Mungkin Anda Juga Bisa Melakukannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Soham Mukherjee. (Foto: Khaleejtimes)
Soham Mukherjee. (Foto: Khaleejtimes)

Remaja berusia 17 tahun asal New Delhi, India, yang tinggal di Dubai, berhasil memecahkan rekor dunia.

RAKYATKU.COM - Remaja berusia 17 tahun asal New Delhi, India, yang tinggal di Dubai, berhasil memecahkan rekor dunia. Soham Mukherjee nama anak itu melakukan aktivitas yang tidak biasa selama lockdown nasional.  

Dikutip english.alarabiya.net, Mukherjee mendapatkan Guinness World Records sebagai orang yang mampu melakukan lompatan kiri-kanan sebanyak 110 kali lompatan dalam waktu 30 detik. Asal tahu saja, rekor sebelumnya adalah 96 kali lompatan dalam waktu yang sama.

Mukherjee mengaku, akhirnya melakukan tantangan itu sebagai salah satu cara membuatnya tetap aktif selama berada di rumah. Sama seperti di banyak negara, Dubai memberlakukan lockdown nasional demi menekan penyebaran Covid-19.

"Selama lockdown, saya mulai mencari hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat saya tetap aktif dan membuat pencapaian yang bagus. Saya lalu memutuskan mencoba menghubungi Guinness World Records," ucap Mukherjee.

Penilaian terhadap rekor Mukherjee dilakukan secara ketat. Rekaman video dipindahkan oleh otoritas berwenang menjadi gerak lambat sehingga jelas jarak antara objek yang dilangkahi dan kakinya.

Mukherjee mengaku sedang mencoba memecahkan rekor lainnya di bidang aerobik.