Sabtu, 11 Juli 2020 23:58

Gorila Terlangka di Dunia Terekam di Nigeria

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gorila terlangka di dunia terekam kamera pengawas di hutan Nigeria. (Foto: Twitter WCS)
Gorila terlangka di dunia terekam kamera pengawas di hutan Nigeria. (Foto: Twitter WCS)

Gorila terlangka di dunia terekam kamera pengawas di hutan Nigeria. Istimewa karena gorila itu terlihat sedang berjalan bersama para bayinya.

RAKYATKU.COM - Gorila terlangka di dunia terekam kamera pengawas di hutan Nigeria. Istimewa karena gorila itu terlihat sedang berjalan bersama para bayinya.

CNN melaporkan, itu adalah gorila Cross River. Kawanannya terlihat di hutan pegunungan Mbe yang lebat di negara bagian Cross River.

Mereka direkam kamera yang dipasang Wildlife Conservation Society (WCS). Asal tahu saja, subspesies ini terancam punah. Pada satu titik gorila Cross River hanya berjumlah sekitar 300 ekor. 

Menurut International Union for Conservation of Nature, primata itu diketahui hidup di daerah pegunungan di Nigeria dan Kamerun. Foto gorila serupa juga direkam pada 2012 di Kagwene Gorilla Sanctuary Kamerun.

Penampakan terbaru ini jadi bukti bahwa gorila Cross River telah dilindungi dengan baik dan mereka bisa berkembang biak.

"Beberapa dekade lamanya mereka menjadi sasaran tembak para pemburu," kata Inaoyom Imong, Direktur Cross River Landscape for Wildlife Conservation Society Nigeria. Sejak 2012, tidak ada catatan atau laporan kematian subspesies gorila di Nigeria.

Loading...