Sabtu, 11 Juli 2020 11:24

Bantaeng Kerap Hujan, Daton-1 Satgas TMMD Ingatkan Anggota Jaga Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Letda Inf Hasaruddin selaku Danton-1 Satgas TMMD memberikan arahan terhadap anggotanya.
Letda Inf Hasaruddin selaku Danton-1 Satgas TMMD memberikan arahan terhadap anggotanya.

Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, masih berlangsung.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, masih berlangsung.

Meski Kabupaten Bantaeng masih sering diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para personel TMMD.

Seperti pada malam hari, meski terkadang hujan di Desa Labbo, keseruan tetap hadir di lokasi penginapan para personel Satgas TMMD.

Tampak Letda Inf Hasaruddin selaku Danton-1 Satgas TMMD memberikan arahan terhadap anggotanya.

Ia mengingatkan kepada para personel Satgas TMMD untuk menjaga kesehatan. Apalagi saat ini Bantaeng musim penghujan.

"Meski pun situasi di lokasi TMMD ini cuaca sering turun hujan baik itu pada pagi hari maupun malam hari, diharapkan semua anggota Satgas tetap menjaga kesehatan agar tetap fit selama berada di lokasi TMMD," tuturnya.

Diketahui, TMMD ke-108 ini sudah dimulai sejak 30 Juni 2020. Akan berlangsung hingga 30 hari ke depan atau 29 Juli 2020.

Adapun sasaran fisik yakni peningkatan jalan tani, pembuatan 2 pelat duiker sepanjang 1 meter x 6 meter x 1 meter, pembuatan pagar poskesdes, dan rehabilitasi musala. Sementara sasaran nonfisik, berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, ketahanan pangan, kesehatan, keamanan, dan cegah tangkal radikalisme.