Kamis, 09 Juli 2020 21:48

Pilkada Bulukumba 2020: Pradeklarasi AHP-AMM, 3 Partai Beri Surat Tugas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan surat tugas untuk Andi Hamzah Pangky dan Andi Murniaty Makking di Kantor DPD Partai Golkar, Kamis (9/7/2020).
Penyerahan surat tugas untuk Andi Hamzah Pangky dan Andi Murniaty Makking di Kantor DPD Partai Golkar, Kamis (9/7/2020).

kini giliran Andi Hamzah Pangky dan Andi Murniaty Makking (AHP-AMM) yang melaksanakan pradeklarasi sebagai pasangan calon untuk pesta demokrasi 9 Desember 2020

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Satu lagi bakal calon bupati Bulukumba memantapkan diri maju di pilkada bersama pasangannya.

Setelah nama Tomy Satria dan Andi Makkasau, Askar H dan Arum Spink, kini giliran Andi Hamzah Pangky dan Andi Murniaty Makking (AHP-AMM) yang melaksanakan pradeklarasi sebagai pasangan calon untuk pesta demokrasi 9 Desember 2020 nanti.

Pradeklarasi ini ditandai dengan penyerahan tiga surat tugas partai, yaitu Golkar (4 kursi), Demokrat (2 kursi), dan Hanura (2 kursi). Artinya jika nantinya rekomendasi ketiga partai tersebut terbit, maka syarat pencalonannya terpenuhi.

Pasangan yang masih menjabat legislator Bulukumba tersebut menerima surat tugas di Sekretariat Partai masing-masing, Kamis (9/7/2020).

"Ini bukan surat tugas kaleng-kaleng. Ini menandakan saya bersama Andi Murniati Makking siap maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba," ungkap Andi Hamzah Pangki, saat menerima surat tugas di Kantor DPD Partai Golkar.

Surat tugas khusus dari Golkar diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Alimuddin Pana.

Menurut Andi Hamzah Pangki, dalam waktu dekat ini bersama dengan partai pengusung bakal menggelar deklarasi.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi keraguan. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan melaksanakan deklarasi sekaligus mengumumkan kembali kejutan baru termasuk resmi menerima rekomendasi dari partai pengusung," bebernya.