Kamis, 09 Juli 2020 15:24

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Tabung Gas 3 Kg di Wajo, Beraksi di Banyak TKP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan polisi.
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan polisi.

Polisi menangkap spesialis pencurian tabung gas 3 kilogram di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Polisi menyebut pelaku telah melakukan pencurian di lokasi.

RAKYATKU.COM, WAJO - Polisi menangkap spesialis pencurian tabung gas 3 kilogram di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Polisi menyebut pelaku telah melakukan pencurian di beberapa lokasi.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa, mengungkapkan anggiota menangkap seorang pelaku berinisial DB (50) dan BH (49) di Jalan poros Sengkang - Anabanua tepatnya di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanahsitolo, Kabupaten Wajo saat hendak menjual tabung gas 3 kg curiannya.

"Pelaku membonceng barang curian berupa 11 tabung menggunakan sepeda motor dan pada saat dilakukan penangkapan pelaku mengakui perbuatannya," kata AKP Muhammad Warpa, Kamis (9/7/2020).

Pelaku mengakui telah melakukan pencurian tabung gas di beberapa lokasi. Salah satunya di Terminal Callaccu, Sengkang. "Pelaku langsung membuka pintu gardu milik korban menggunakan linggis kemudian pelaku masuk ke dalam kios mengambil 9 buah tabung menggunakan bemor (becak motor)," beber AKP Muhammad Warpa.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 21 tabung gas 3 kg dan satu unit sepeda motor dan becak motor. Polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait aksi pencurian tabung gas ini.