Kamis, 09 Juli 2020 14:47

BKPRMI Gowa Diharap Lahirkan Inovasi Belajar Mengaji di Tengah Pandemi Covid-19

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus baru DPD BKPRMI Kabupaten Gowa saat dilantik di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (9/7).
Pengurus baru DPD BKPRMI Kabupaten Gowa saat dilantik di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (9/7).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap aktivitas belajar mengaji tetap berjalan di masa pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah aktivitas menjadi terganggu. Salah satunya aktivitas belajar. Walaupun demikian, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap aktivitas belajar mengaji tetap berjalan.

Ia berharap kepada jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gowa dapat melahirkan inovasi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

"Hal ini penting agar pembinaan mental spiritual masyarakat khususnya para anak-anak binaan BKPRMI tetap terjaga dengan baik," kata Wabup Gowa saat menghadiri pelantikan Pengurus DPD  BKPRMI Kabupaten Gowa  di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (9/7).

Lanjutnya, untuk menjaga kesinambungan pembinaan kehidupan sosial spiritual masyarakat khususnya dalam pembinaan kegiatan pembelajaran Alquran di tengah suasana saat ini, maka dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik serta kebersamaan seluruh komponen termasuk BKPRMI.

"Pengurus BKPRMI harus dapat menunjukkan wajah Islam yang menjunjung tinggi sikap penuh kasih sayang, selalu mengembangkan kesalehan dan kepedulian terhadap sesama serta mengembangkan kualitas diri dan perilaku yang mencerminkan akhlakul karimah," lanjutnya.

Selain itu, Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa juga berharap BKPRMI untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membangun Kabupaten Gowa khususnya di bidang spiritual dan pemberantasan buta aksara Alquran.

"Kegiatan pembelajaran Alquran di Kabupaten Gowa diharapkan dapat dilakukan secara menyeluruh terhadap semua komponen dan lapisan masyarakat yang ada di kabupaten gowa sehingga keberkahan dari Allah SWT akan senantiasa meliputi wilayah daerah kita Kabupaten Gowa tercinta ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Gowa periode 2020-2024, Muhammad Saleh Hamid dalam sambutannya mengaku siap bersinergi bersama Pemerintah untuk memajukan Kabupaten Gowa.

"Besar harapan kami tentu BKPRMI akan semakin bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, periode ini kita akan berupaya membangun sekretariat atau Baitul Qur'an," tambahnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj. Adliah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH. Abu Bakar Paka, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai.