Kamis, 09 Juli 2020 09:49

Patung Melania Trump di Kampung Halamannya Dibakar Bertepatan Hari Kemerdekaan AS

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AFP
AFP

Patung kayu Melania Trump yang berdiri di dekat kampung halamannya di Slovenia, telah dibakar.

RAKYATKU.COM, SLOVENIA - Patung kayu Melania Trump yang berdiri di dekat kampung halamannya di Slovenia, telah dibakar.

Daily Star melaporkan bahwa pengrusakan itu terjadi di Sevnica pada 4 Juli, ketika orang Amerika merayakan Hari Kemerdekaan.

Seniman AS, Brad Downey, yang menugaskan pembuatan patung itu, mengatakan bahwa patungnya telah diambil begitu polisi memberi tahunya tentang insiden itu sehari kemudian.

"Aku ingin tahu mengapa mereka melakukannya," kata Downey.

Dia berharap patung itu akan mendorong dialog tentang situasi politik di Amerika Serikat, menyoroti status Melania Trump sebagai seorang imigran yang menikah dengan seorang presiden yang bertekad untuk mengurangi imigrasi.

 

Di Washington, kantor Melania Trump belum menanggapi permintaan komentar terkait hal tersebut.

Dalam beberapa minggu terakhir, Presiden Donald Trump telah berjanji untuk mengambil tindakan keras pada siapa pun yang menghancurkan atau merusakkan monumen bersejarah AS.

Sponsored by MGID

Meskipun wajah patung itu tidak mirip Melania, namun itu dapat dikenali dari warna mantel biru pucat yang mirip dengan yang dikenakan Melania pada saat pengambilan sumpah suaminya, Presiden AS, Donald Trump.

Sosok itu diukir dengan gergaji oleh seniman setempat dari batang pohon linden yang masih hidup.

Pada Januari, sebuah patung kayu besar menyerupai Donald Trump, yang dirancang oleh seniman lokal tahun lalu, dibakar di kota Moravce di Slovenia, di sebelah timur ibukota Ljubljana.

Sponsored by advertnative