Rabu, 08 Juli 2020 13:30

MPP Bulukumba Dibangun Tahun Ini, Wabup Tomy: Pelayanan akan Supercepat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peninjauan lokasi MPP Bulukumba di Gedung JSN.
Peninjauan lokasi MPP Bulukumba di Gedung JSN.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba segera membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) 2020 ini. Lokasi pembangunannya di Gedung JSN, Jalan Jenderal Ahmad Yani

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba segera membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) 2020 ini. Lokasi pembangunannya di Gedung JSN, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Bulukumba, Andi Asdar Bennu, mengatakan lokasi pembangunan MPP sudah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga Yayasan Andi Sose. Sehingga, MPP yang direncanakan dibangun di lokasi eks Kampus Akper dipindahkan ke Gedung JSN.
 
"Kita bersyukur MPP bisa dibangun di Gedung JSN karena aksesnya lebih strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat Bulukumba," ungkap Asdar Bennu, Rabu (8/7/2020).

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, saat memantau langsung lokasi Gedung JSN menyampaikan bahwa MPP ini akan menghadirkan pelayanan supercepat. MPP melayani segala bentuk perizinan dan pelayanan lainnya.

"Di Mal Pelayanan Publik nanti akan melayani segala bentuk perizinan dan pelayanan publik lainnya," kata Tomy Satria.

Tomy Satria berujar, selain unit layanan publik milik pemerintah, juga akan dihadirkan unit layanan perbankan dan unit layanan beberapa instansi vertikal, seperti pengurusan SIM, BPJS, PLN, dan beberapa jenis pelayanan lainnya.

Terkait pelaksanaan pembangunannya, Asdar Bennu menambahkan bahwa rencananya pembangunan MPP akan dimulai 2020 ini.

"Mal Pelayanan Publik tahap pembangunannya akan dimulai pada tahun ini," kata Asdar Bennu.

Turut hadir mendampingi Tomy Satria saat pemantauan lokasi di antaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Krg. Suginna, Sekretaris DPMPTSP, Kepala Bidang Perumahan, Andi Arfan, dan Kepala Bidang Aset, Andi Awal.

Loading...