Senin, 06 Juli 2020 16:57

Lagi, Pendaki Gunung Bawakaraeng Dievakuasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali dievakuasi. Tiga dari tujuh orang mendaki sementara dievakuasi, Senin (6/7/2020), oleh Tim SAR gabungan.
Pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali dievakuasi. Tiga dari tujuh orang mendaki sementara dievakuasi, Senin (6/7/2020), oleh Tim SAR gabungan.

Pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali dievakuasi. Tiga dari tujuh orang mendaki sementara dievakuasi, Senin (6/7/2020).

RAKYATKU.COM, GOWA - Pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali dievakuasi. Tiga dari tujuh orang mendaki sementara dievakuasi, Senin (6/7/2020), oleh Tim SAR gabungan.

Ketiga pendaki tersebut adalah Safar (18), Indra (18), dan Agung (18). Mereka terpisah dari rekannya di Pos 8 pada Senin (6/7/2020) saat hendak turun dari puncak Gunung Bawakaraeng.

"Mereka bertujuh naik ke Gunung Bawakaraeng pada Jumat (3/7/2020), namun salah satu pendaki mengalami hipotermia," ujar Mustari, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mustari menuturkan, Senin dini hari (6/7/2020) pihak Basarnas Makassar mendapatkan informasi dari rombongan pendaki bahwa terdapat tiga pendaki yang mengalami hipotermia di antara Pos 7 dan Pos 8 Gunung Bawakaraeng.

Ketujuh pendaki tersebut adalah Wahid (18), Rahim (18), Safar (18), Indra (18), Agung (18), Aswar (18), dan Hairul (18). 

"Dari informasi yang berjalan, empat orang telah selamat, Rahim, Wahid, Aswar, dan Haerul yang turun lebih dulu sudah berada di rumahnya, saat ini ketiga korban Safar, Indra, Agung sementara dalam perjalanan evakuasi menuju ke posko di Lembanna," tambahnya. 

Mustari menambahkan, ketika perjalanan, tim menerima laporan juga dari rombongan pendaki lain bahwa ada satu korban, Rama (20), yang mengalami hipotermia di Posko 7 menuju ke Posko 6 arah turun ke Posko Lembanna, Tim SAR gabungan juga sementara mengevakuasi korban.