Senin, 06 Juli 2020 10:03

Semester I 2020, Kalla Toyota Konsisten Kuasai Pasar Otomotif Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelanggan setia Kalla Toyota merupakan landasan dari Kalla Toyota untuk terus memberikan performance terbaiknya. (Foto: Kalla Toyota)
Pelanggan setia Kalla Toyota merupakan landasan dari Kalla Toyota untuk terus memberikan performance terbaiknya. (Foto: Kalla Toyota)

Khusus Juni 2020, Kalla Toyota juga menguasai market share Sulsel dengan capaian hingga 43,77%. Untuk di Kota Makassar, Kalla Toyota juga unggul

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota, founder dealer unit Toyota, masih berada di puncak pasar otomotif dan memperoleh kinerja penjualan cukup baik.

Data penjualan bulan Januari hingga Juni 2020, Kalla Toyota memperoleh market share 29,54% untuk wilayah Sulsel. Kalla Toyota membukukan penjualan hingga 3.935 unit hingga pertengahan tahun ini.

Khusus Juni 2020, Kalla Toyota juga menguasai market share Sulsel dengan capaian hingga 43,77%. Untuk di Kota Makassar, Kalla Toyota juga unggul dengan capaian market share 49,36% di bulan Juni 2020. 

Toyota Avanza masih menguasai aspal Kota Makassar dengan meraih penjualan tertinggi dan memperoleh market share hingga 39,82%. Di tengah pandemi Covid-19, Kalla Toyota tetap memperlihatkan konsistensinya merajai aspal Sulsel.

“Pelanggan setia Kalla Toyota merupakan landasan dari Kalla Toyota untuk terus memberikan performance terbaiknya. Kalla Toyota senantiasa memberikan apresiasi lebih kepada pelanggan setianya untuk dapat memiliki unit Toyota impiannya dengan penawaran menarik," kata Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota, dalam siaran persnya, Minggu (5/7/2020).

Di wilayah Sulsel, passenger car masih mendominasi penjualan Kalla Toyota dengan perolehan market share hingga 38,87%. 

Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota dari bulan Januari hingga Juni 2020. 

Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, dan Fortuner merupakan unit-unit unggulan Toyota yang hadir merajai market share di kelasnya masing-masing.

Data penjualan Januari hingga Juni 2020 mencatat di kelas MPV Entry, Toyota Calya hadir menguasai market share dengan perolehan 49,41%. 

Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 37,05%, dan Toyota Innova dengan market share kelas MPV Medium Private hingga 97,98%. 

Di kelas SUV Medium, hadir Toyota Rush dengan market share mencapai 50,76%, dan Toyota Fortuner dari kelas SUV High menguasai market share dengan perolehan 29,91%. 

Customer Gathering Series 8

Di tengah pandemi Covid-19, Kalla Toyota berupaya agar dapat hadir lebih dekat dengan pelanggan setianya. Kalla Toyota menggelar Customer Gathering Series 8, yang akan berlangsung hari ini, Senin (6/7/2020).

Digelar secara virtual online, gelaran ini akan menghadirkan pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra. 

Customer Gathering kali ini mengangkat tema “Bangkitnya UMKM, Bangkitnya Perekonomian”. 

Kalla Toyota menghadirkan tiga narasumber yang cakap dibidangnya yakni Ronald Walla yang merupakan CEO Wismilak Group dan DPN Apindo Ketua Bidang UKMK/IKM, dr. Yusuf Bachmid, yang merupakan owner PT Berkah Inayah Medika dan Klinik Amanah Inayah. 

Serta turut hadir juga Jahja B Soenarjo, konsultan dan praktisi bisnis Direxion serta Blessindo, juga merupakan Ketua Umum Bisness Forum Indonesia.

Loading...