Minggu, 05 Juli 2020 10:05

6 Tewas dan 15 Luka dalam Pengeboman di Somalia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters.
Foto: Reuters.

lima orang tewas dan lebih dari delapan luka-luka saat sebuah pos keamanan pemerintah dibom di Baidoa, ibu kota administratif Somalia, Sabtu (4/7/2020).

RAKYATKU.COM - Para saksi mata dan pejabat keamanan mengatakan sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari delapan luka-luka saat sebuah pos keamanan pemerintah dibom di Baidoa, ibu kota administratif Somalia, Sabtu (4/7/2020).

Para pejabat di Baidoa, sekitar 250 kilometer sebelah barat Mogadishu, mengatakan kepada ledakan itu sepertinya datang dari sebuah ranjau darat yang ditanam di sebuah tempat pengumpulan pajak pemerintah di sebelah selatan kota itu.

"Empat warga sipil dan seorang tentara pemerintah tewas dalam ledakan itu dan delapan lainnya terluka," kata Komisioner Distrik Baidoa Hassan Mo’alim Bikole. 

“Korban luka sedang dirawat di rumah sakit.” Bikole mengatakan kebanyakan korban adalah warga sipil.

Di ibu kota Somalia, Mogadishu, seorang pelaku bom bunuh diri yang mengendarai sebuah kendaraan, meledakkan diri di depan gedung pemerintah. Insiden itu melukai tujuh orang, termasuk petugas keamanan.

Para saksi mata mengatakan dua warga sipil juga mengalami cedera ringan.

Belum ada kelompok yang mengklaim kedua serangan itu. Namun al-Shabab, kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda, telah mengklaim insiden semacam itu di Somalia dalam bertahun-tahun.

Pemerintah Somalia mengecam kedua serangan itu. Mereka mengatakan kedua insiden itu tidak akan mencegah upayanya menstabilisasi negara itu.

Sumber: VOA Indonesia

Loading...