Minggu, 05 Juli 2020 08:58

Setelah 43 Percobaan Akhirnya ... Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas. Ini adalah kali pertama sejak berseragam Juventus. (Foto: Givemesport)
Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas. Ini adalah kali pertama sejak berseragam Juventus. (Foto: Givemesport)

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas. Ini adalah kali perdana sejak berseragam Juventus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas. Ini adalah kali pertama sejak berseragam Juventus.

Pada lanjutan Liga Italia, Sabtu malam Wita (4/7/2020), Juventus mengalahkan Torino 4-1 di Allianz Stadium. Ronaldo mencetak satu gol pada laga ini.

Gol yang dicetak sosok asal Portugal itu sangat spesial. Sang pemain mengukirnya lewat tendangan bebas, yang merupakan pertama kali sukses menjadi gol saat berkostum Si Nyonya Tua.

Opta mencatat, Ronaldo butuh 43 kali percobaan dari tendangan bebas di semua ajang bersama Juventus. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas pada Desember 2017 dengan kostum Real Madrid.

"Aku sungguh membutuhkan gol tendangan bebas sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan atas Torino menjadikan Juventus makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 75 poin dari 30 laga. Unggul tujuh angka dari Lazio di posisi kedua dari 29 laga.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami bekerja keras, menang dan sekarang memberi tekanan pada Lazio. Kami mencapai target hari ini," ucap Ronaldo.

Ronaldo sudah mengoleksi 57 gol untuk Juventus dari 81 lagi di semua ajang. Jumlah golnya musim ini juga meningkat satu buah dari musim lalu yang hanya 28 gol.