Sabtu, 04 Juli 2020 14:08

Satgas TMMD Bongkar Rumah Janda Sebatang Kara di Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bedah rumah milik Ibu Mina Dg Ke'nang (80), di Kampung Punagaya, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Sabtu (4/7/2020).
Bedah rumah milik Ibu Mina Dg Ke'nang (80), di Kampung Punagaya, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Sabtu (4/7/2020).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 pada pelaksanaanya punya sasaran fisik dan nonfisik.

RAKYTKU.COM, JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 pada pelaksanaanya punya sasaran fisik dan nonfisik. Salah satu sasaran fisik adalah bedah rumah bagi warga tidak mampu.

TMMD ke-108 di Kabupaten Jeneponto, membedah rumah milik Ibu Mina Dg Ke'nang (80). Janda sebatang kara yang tinggal di Kampung Punagaya, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang.

"Data yang dihimpun Ibu Mina ini salah satu warga kurang mampu yang tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Hidupnya tinggal sebatang kara sehingga perlu bantuan bedah rumah," ujar Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Irfan Amir, Sabtu (4/7/2020).

Dansatgas TMMD ke-108 tersebut menyebutkan, personel mulai membongkar bagian atap, dinding, dan tiang-tiang rumah. Selain itu, memindahkan barang-barang ke tempat yang aman serta material untuk pengerjaan pembangunan selanjutnya. 

Dengan gotong royong antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat, bedah rumah akan rampung menjelang penutupan TMMD di Desa Bontorappo itu akhir bulan ini. 

"TNI dari rakyat untuk rakyat. Karena itu, TNI wajib membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Irfan Amir.

Loading...