Jumat, 03 Juli 2020 15:10

Ogah Perpanjang Kontrak, Messi di Ambang Pintu Keluar dari Barcelona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi. (Foto: Twitter Squawka)
Lionel Messi. (Foto: Twitter Squawka)

Lionel Messi dikabarkan tidak mau memperpanjang kontrak di Barcelona. Itu berarti sang pemain bisa pergi pada musim panas tahun depan.

RAKYATKU.COM - Lionel Messi dikabarkan tidak mau memperpanjang kontrak di Barcelona. Itu berarti sang pemain bisa pergi pada musim panas tahun depan.

Rumor itu diembuskan oleh Cadena SER, Jumat (3/7/2020) waktu setempat. Kontrak Messi akan habis pada 2021. Pembicaraan untuk memperpanjang kerja sama dengan sebenarnya Barcelona telah dimulai.

Akan tetapi, Messi diklaim berubah pikiran. Dikutip Reuters, pemain asal Argentina dikabarkan marah karena laporan media bocor. 

Baca Juga : 

Hal itu menjadikan dia terlihat bertanggung jawab atas beberapa insiden di Barcelona. Seperti pemecatan Ernesto Valverde pada Januari lalu, hingga ketidakpuasan dengan skuat Barca yang kurang berkualitas.

AS memaparkan dengan lebih detail tentang rasa frustrasi Messi. Pesepak bola berusia 33 tahun itu muak dengan semua masalah di klubnya.

Mulai dari atmosfer negatif yang terus-terusan terasa di ruang ganti dan terutama, beberapa pihak di Barcelona selalu menyalahkan dia atas segala hal yang berjalan tidak sesuai harapan.

Messi telah mengungkapkan frustrasinya ini kepada beberapa orang terdekatnya dan mengeluh bahwa dia tidak ingin bertanggung jawab pada apapun selain penampilannya di atas lapangan.

Kini Barcelona terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol setelah tertinggal empat poin dari Real Madrid. 

Peluang tanpa gelar terbuka usai kandas di Copa del Rey, dan tidak terlihat meyakinkan di Liga Champions.

Skuad Barcelona yang menua ditengarai menjadi salah satu faktor besarnya. Messi merasa disalahkan dengan performa buruk Barcelona belakangan ini.

Messi juga marah dengan keputusan-keputusan klub yang menurut dia sudah gagal mendatangkan para pemain yang tepat yang bisa mendukung dia termasuk kegagalan mengembalikan Neymar Jr.

Messi telah memperkuat tim utama Barcelona sejak 2004. Dia menjadi pilar utama Barcelona dan sudah memenangi 34 trofi.

#Barcelona
Loading...