Kamis, 02 Juli 2020 17:41

Phinisi Hospitality Tawarkan Drive Thru Wedding, Konsep Nikah di Tengah Pandemi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) terkait Drive Thru Wedding di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/7/2020).
Konferensi pers Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) terkait Drive Thru Wedding di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/7/2020).

Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sejumlah hotel yang tergabung dalam Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) memperkenalkan konsep baru.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pandemi Covid-19 memang banyak membawa perubahan tatanan kehidupan, tidak terkecuali pada hajatan yang menghadirkan orang banyak. Pernikahan misalnya.

Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sejumlah hotel yang tergabung dalam Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) memperkenalkan konsep baru.

Konsep pernikahan baru di era new normal ini disebut "Drive Thru Wedding". Teknisnya, acara pernikahan mesti mengikuti protokol kesehatan memakai masker/face shield, pengukuran suhu tubuh, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Tamu undangan yang hadir akan registrasi dengan cara scan QR barcode dan cukup berada di dalam mobil kemudian melintasi pelaminan yang sudah didesain. 

Untuk pemberian angpao pernikahan dapat langsung dimasukkan dalam kotak yang tersedia, dibantu oleh petugas hotel profesional.

"Pemberian voucher makanan pada tamu undangan juga disiapkan oleh tim petugas hotel kami untuk nantinya ditukarkan pada saat pengambilan makanan kotak yang diserahkan melalui pintu jendela mobil," ujar Ricwan Wahyudi, Marcom Manager Claro Makassar saat konferensi pers di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/7/2020).

"Suatu pengalaman yang berbeda yang tentunya jadi kenang -kenangan yang tak terlupakan oleh pengantin dan keluarga," tambahnya.

Paket Drive Thru Wedding untuk The Rinra Makassar ditawarkan mulai Rp25 juta nett untuk 150 orang. Harga paket ini sudah termasuk dekorasi standar, kamar pengantin, sound system standar, red carpet, makanan kotak, dan buku tamu.

Hotel Claro Makassar mulai dari Rp58.000.000 nett untuk 300 orang. Harga paket sudah termasuk dekorasi standar, satu kamar pengantin di tipe junior suite, 2 kamar deluxe untuk orang tua atau keluarga, makanan kotak untuk 300 orang, pemain keyboard dengan penyanyi beserta sound system, dan termasuk test food untuk 5 orang.

Hotel Dalton Makassar, mulai dari Rp21 juta untuk 200 orang. Harga paket termasuk standard dekorasi, master of ceremony, 1 kamar tipe deluxe, makanan kotak untuk 200 orang, wedding gift, dan standard sound system, wedding cake untuk di kamar pengantin.

Almadera Makassar juga memberikan paket ini mulai Rp15 juta nett untuk 200 orang.

"Paket pernikahan indoor atau ballroom juga akan mengikuti protokol kesehatan. Tamu yang hadir minimal memiliki mobil sesuai dengan konsep Drive Thru Wedding," pungkas Yudi.

Loading...