Kamis, 02 Juli 2020 21:03

WhatsApp Luncurkan 3 Fitur Baru, Apa Saja?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Aplikasi pesan singkat WhatsApp meluncurkan serangkaian fitur baru. Ada tiga fitur baru yang dirilis, yakni stiker animasi, kode QR, dan mode gelap

RAKYATKU.COM - Aplikasi pesan singkat WhatsApp meluncurkan serangkaian fitur baru. Ada tiga fitur baru yang dirilis, yakni stiker animasi, kode QR, dan mode gelap untuk versi web dan desktop.

"Kami senantiasa fokus pada usaha kami dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga," demikian pernyataan resmi WhatsApp yang dikutip, Kamis (2/7/2020).                 

Untuk kehadiran stiker animasi baru, Whatsapp menganggap karena itu merupakan salah satu fitur paling disukai. WhatsApp mencatat ada miliaran stiker yang dikirim setiap hari.

Selanjutnya, fitur kode QR berfungsi untuk mempermudah menambahkan kontak. Pengguna bisa memindai kode QR untuk menambahkan kontak sehingga mereka tidak perlu mengetik secara manual nomor telepon dan menyimpan kontak mereka.

Tema mode gelap atau dark mode kini juga dapat dinikmati di aplikasi versi web dan desktop. Selain ketiga fitur tersebut, WhatsApp juga mengumumkan pembaruan untuk panggilan video dalam grup yang kini bisa memuat delapan partisipan.

WhatsApp juga menambahkan ikon video di grup yang berisi delapan orang atau kurang. Fitur terbaru lainnya, pengguna KaiOS kini bisa memasang status yang akan hilang dalam 24 jam.