Kamis, 02 Juli 2020 12:51

Induk Angsa Ini Asuh 47 Ekor Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Facebook Mike Digout.
Foto: Facebook Mike Digout.

Pria asal Saskatchewan, Kanada, Mike Digout, tidak pernah menyangka bisa melihat 47 anak angsa berbaris rapi

RAKYATKU.COM - Pria asal Saskatchewan, Kanada, Mike Digout, tidak pernah menyangka bisa melihat 47 anak angsa berbaris rapi mengikuti seekor induk angsa.

Momen itulah yang dia lihat saat mengunjungi sepanjang tepi sungai Saskatooo, Saskatchewan, Kanada.

Pertama kali Mike Digout melihat rombongan angsa itu, induk angsa bersama sekitar 16 ekor bayi.

Dia lalu mengambil foto hewan lucu ini. Namun, beberapa hari kemudian, Digout kembali ke lokasi sama untuk melihat apakah dia bisa menemukan keluarga angsa itu lagi.

Dia mengaku terkejut saat melihat induk angsa itu tidak hanya memiliki 16 anak angsa, yang mengekor di belakangnya, tetapi totalnya mencapai 47 ekor.

Berbicara kepada situs pecinta hewan The Dodo, Digout mengatakan, "Saya terkejut bahwa induk ini memiliki 16 bayi. Jadi saya mulai kembali setiap malam mencari induk ini dan anaknya. Ternyata setiap hari sepertinya dia memiliki kelompok yang lebih besar."

Fenomena ini dikenal sebagai kelompok angsa berkumpul. Fenomena ini umum terjadi di daerah yang memiliki banyak sarang.

Satu induk angsa yang sangat sabar cenderung mau merawat bayi angsa lainnya. Ini pada dasarnya seperti satu angsa memberi kesempatan kepada induk angsa lain untuk beristirahat semalam.

"Luar biasa betapa tenangnya induk angsa ini, yang mengasuh begitu banyak anak angsa di sekitarnya. Dia tampak seperti ibu yang sabar."

Loading...