Senin, 29 Juni 2020 07:55

Tabrakan Kapal Penangkap Ikan di Lepas Pantai Filipina, 12 Orang Dilaporkan Hilang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tabrakan kapal antara kapal penangkap ikan dan kapal kargo terjadi di Filipina. Sebanyak 12 orang dilaporkan hilang.

RAKYATKU.COM - Tabrakan kapal antara kapal penangkap ikan dan kapal kargo terjadi di Filipina. Sebanyak 12 orang dilaporkan hilang.

Kejadiannya berlangsung di lepas pantai barat laut provinsi Filipina Occidental Mindoro, Minggu (28/6/2020). Demikian Inquirer dan Rappler melaporkan.

Keduanya mengutip Penjaga Pantai Filipina, tetapi Inquirer melaporkan 12 menghilang, sementara Rappler mengatakan yang hilang termasuk 12 kru ditambah 2 karyawan lain dari perusahaan mereka.

Kapal lain yang terlibat adalah "kapal kargo Tiongkok," menurut Rappler, sementara Inquirer mengatakan kapal itu ditandai di Hong Kong, wilayah semiotonomi Tiongkok.

"Ketika (tim) kami tiba di daerah itu, mereka masih melihat kapal penangkap ikan terbalik, tetapi tidak menemukan siapa pun lagi," kata Commodore Leovegildo Panopio, komandan distrik Tagalog Selatan Penjaga Pantai.

Arus kuat mengganggu pencarian pada hari Minggu malam. Akan kembali pada Senin pagi. Insiden ini terjadi sekitar 15 mil (24 kilometer) dari Kota Paluan.