Minggu, 28 Juni 2020 12:04

Viral... Anjing di Georgia Tiap Hari Kawal Anak Menyeberang Jalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Mirror.
Foto: Mirror.

Seekor anjing jalanan di Georgia viral di media sosial karena kebiasaannya setiap hari mengawal anak-anak menyeberang jalan.

RAKYATKU.COM - Seekor anjing jalanan di Georgia viral di media sosial karena kebiasaannya setiap hari mengawal anak-anak menyeberang jalan.

Kursha, nama anjing jalanan itu, setiap hari menjalankan tugasnya dengan mendahului menyeberang jalan dan ketika anak-anak menyeberangi zebra cross, memutar balik sambil menggongong untuk memastikan semua kendaraan berhenti menunggu anak-anak selesai menyeberang jalan.

Menurut Mirror, yang dikutip Minggu (28/6/2020), Bega Tsinadze mengunggah video rekaman aksi mengharukan anjing berbulu putih-hitam ini di satu perempatan jalan di Batumi di Georgia ke Twitter dan kemudian dibagikan oleh akun berita Goodable.

Akun berita ini menuliskan keterangan video: "Di Georgia, ada seekor anjing jalanan yang bekerja untuk melindungi kelas taman kanak-kanak, sehingga mereka dapat menyeberang jalan dengan selamat."

"Dia muncul untuk bekerja setiap hari," tulis media itu.

Lebih dari 4 juta orang melihat video Kursha di Twitter. Seorang warganet memberi komentar: "Ya Tuhan, bagaimana bisa anjing luar biasanya tidak punya rumah."