Kamis, 25 Juni 2020 21:13

Kabar Baik, 2 Pasien Positif Covid-19 di RSU Andi Makkasau Dinyatakan Sembuh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari.
Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari.

Dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang selama ini dirawat di kamar isolasi RSU Andi Makkasau, Kota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang selama ini dirawat di kamar isolasi RSU Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

"Hari ini ada dua pasien yang dinyatakan sembuh, setelah beberapa kali menjalani tes swab. Mereka adalah Nyonya E, 44 tahun dan Nyonya I, 50 tahun," beber Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari, Kamis (25/6/2020).

Halwatiah, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan(TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, mengatakan saat ini jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 37 orang.

"Dari 61 kasus, sudah ada 37 orang yang dinyatakan sembuh, sementara yang dirawat 24 orang masing-masing 8 di RSU Andi Makkasau, 2 orang dirujuk ke Makassar, dan 10 orang menjalani wisata Covid-19," terangnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang juga ketua TGTPP  Covid-19 Kota Parepare, meminta kepada seluruh masyarakat agar di tengah pandemi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini kita ada klaster baru lagi sehingga kemudian ini masih perlu kita antisipasi bersama. Maka dari itu kita imbau kepada masyarakat agar tidak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta physical distancing dalam setiap aktivitas," pintanya.