Rabu, 24 Juni 2020 14:35

3 Pemain Paris Saint-Germain Positif Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: PSG Talk.
Foto: PSG Talk.

Klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), mengonfirmasi tiga pemain dan satu stafnya positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

RAKYATKU.COM - Klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), mengonfirmasi tiga pemain dan satu stafnya positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Para pemain PSG sudah kembali ke markas klub sejak awal pekan ini karena dijadwalkan menjalani latihan kembali dalam waktu dekat. Klub akan kembali bermain di sejumlah kompetisi.

PSG akan melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Champions. Mereka juga akan melakoni dua partai final kompetisi domestik, yakni Coupe de France dengan menghadapi Saint-Etienne pada 24 Juli dan Coupe de la Ligue dengan melawan Olympique Lyon pada 31 Juli.

Sebelum kembali berlatih setiap individu di klub pun diwajibkan menjalani tes dan isolasi mandiri. Hasil tes menunjukkan tiga pemain dan satu orang staf positif terjangkit Covid-19. 

Namun, pihak klub tak menyebutkan nama pemain maupun staf yang terpapar. "Orang-orang ini telah menunjukkan gejala selama periode isolasi, di mana mereka tidak melakukan kontrak satu sama lain. Mereka tidak lagi menulari dan akan melanjutkan program latihan mereka," bunyi pernyataan PSG, sebagaimana dikutip Goal, Rabu (24/6/2020).

Program latihan bersama PSG telah terhenti sejak Maret akibat merebaknya pandemi Covid-19. Tak seperti liga-liga domestik lainnya, PSG tak kembali mentas di Liga Prancis 2019-2020 karena kompetisi dipastikan dihentikan imbas pandemi. 

Klub asuhan Thomas Tuchel itu telah dipastikan keluar sebagai kampiun di ajang tersebut.