Rabu, 24 Juni 2020 08:31

Gugus Tugas-KPU Teken MoU Protokol Covid-19 di Pilkada Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh bersama Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas menandatangani MoU terkait pelaksanaan protokol Covid-19 di Pilkada Barru.
Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh bersama Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas menandatangani MoU terkait pelaksanaan protokol Covid-19 di Pilkada Barru.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh bersama Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas teken MoU terkait pelaksanaan protokol Covid-19

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh bersama Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas menandatangani MoU terkait pelaksanaan protokol Covid-19 di Pilkada Barru.

Penandatanganan ini berlangsung di media centre gugus tugas penanganan Covid-19 Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (24/6/2020) kemarin, disaksikan oleh Sekretaris Gugus Tugas, Abustan, Jubir Gugus Tugas, dr Amis Rifai, para komisioner KPU, dan Kepala Dinas Kesbangpol.

Ketua KPU Barru, Syarifuddin berterima kasih atas terlaksananya penandatanganan kesepahaman antara KPU Barru dan tim gugus tugas dalam hal pengawalan dan pendampingan protokol Covid-19, dalam setiap tahapan yang akan dilaksanakan.

SOP protokol Covid-19 untuk Pilkada ini telah disusun selama hampir satu bulan, dengan melibatkan tim dari Pemda Barru dan KPU.

Syarifuddin berharap, nantinya tim gugus tugas dapat memberikan edukasi kepada penyelenggara Pilkada dan masyarakat agar apa yang dikerjakan bisa sesuai dengan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

"Ada 14 tahapan yang telah disusun dengan SOP protokol Covid-19. Dan ini yang kita harapkan bersama bisa berjalan dengan baik. Terima kasih atas MoU ini. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan, karena Barru menjadi daerah pertama di Sulsel yang melakukan penandatanganan MoU protokol Covid-19, sekaligus yang pertama selesai pembahasan anggaran Pilkada-nya di antara 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua tim gugus penanganan Covid-19, Suardi Saleh. Dalam sambutannya, ia berharap setiap tahapan Pilkada bisa berjalan aman dan lancar sesuai dengan protokol penanggulangan Covid-19.

"Wewenang gugus tugas adalah mengawal dan mengevaluasi kegiatan pelaksanaan protokol Covid-19 di dalam Pilkada. Insyaallah semua tetap aman dan bisa dikerjakan. Yang terpenting dalam menyambut new normal ini ada tiga hal yang selalu penting dilakukan, yaitu jangan lupa pakai masker, biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak," katanya.