Selasa, 23 Juni 2020 15:26

Perawatan Stadion Andi Wana, OPD Soppeng Saling Lempar Tanggung Jawab

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi Stadion Haji Andi Wana, Selasa (23/6/2020).
Kondisi Stadion Haji Andi Wana, Selasa (23/6/2020).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Soppeng saling lempar tanggung jawab terkait perawatan Stadion Haji Andi Wana.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Soppeng saling lempar tanggung jawab terkait perawatan Stadion Haji Andi Wana.

Disparpora Kabupaten Soppeng melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Mustari menyebut sejauh ini hanya ada tiga aset yang menjadi tanggung jawab Disparpora dalam hal perawatan, yaitu Gedung Koni, Lapangan Gasis, dan Lapangan Pelti.

"Perawatan dan pemeliharaan Stadion Haji Andi Wana belum menjadi tanggung jawab kami, karena saat ini belum ada serah terima peralihan aset. Silakan hubungi Dinas PUPR Soppeng, karena harusnya tanggung jawab ada di mereka," ujar Mustari, Selasa (23/6/2020)

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin dengan tegas menyebut perawatan Stadion Haji Andi Wana tidak menjadi tanggung jawab OPD-nya. Itu karena tidak termasuk dalam daftar aset yang mereka miliki.

"Dinas PUPR hanya membantu saat pembuatan pagar stadion, untuk perawatan pra sarana seperti lapangan itu kembali lagi menjadi tanggung jawab Disparpora Soppeng," tutur Andi Haeruddin.

Sementara Sekretaris Daerah Pemkab Soppeng, Andi Tenri Sessu menyebut penanggung jawab teknis dalam perawatan Stadion Haji Andi Wana tetaplah di Disparpora Soppeng, bahkan walaupun serah terima peralihan aset belum dilakukan.

"Semua fasilitas olahraga yang dimiliki pemerintah kabupaten, penanggung jawab teknisnya adalah Disparpora," ujar Andi Tenri.

Kondisi Stadion Haji Andi Wana saat ini terlihat tak terawat, khususnya di bagian lapangan di mana beberapa bagian tampak ditumbuhi rumput liar. (Idam/Rakyatku.com)