Selasa, 16 Juni 2020 20:30

Di Depan Dewan, OPD Pemkab Soppeng Ramai-ramai Curhat Pemangkasan Anggaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, Selasa (16/6/2020).
Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, Selasa (16/6/2020).

Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, Selasa (16/6/2020).

Kunjungan lapangan ini dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten soppeng.

Sekretaris Komisi II DPRD Soppeng, Mohamad Candra Muchtar, menyebut hampir semua OPD yang didatangi mengeluhkan mengenai anggaran yang dialihkan ke penanganan Covid-19, yang membuat beberapa item kegiatan fisik banyak tertunda.

Di Dinas PUPR misalnya, dari 46 kegiatan yang direncanakan ternyata hanya 5 yang bisa terkaver.

"Saat ini hampir semua SKPD hanya bisa menunggu pembahasan anggaran perubahan selesai dilakukan," tutur Candra.

Candra menilai, sosialisasi kepada masyarakat terkait penundaan sejumlah kegiatan fisik seperti pembangunan infrastruktur harus mulai dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

"Jangan sampai ada masyarakat yang berharap akan ada pembangunan, padahal nyatanya banyak yang harus ditunda," ujarnya. (Idam/Rakyatku.com)