Selasa, 16 Juni 2020 19:57

Kakinya Harus Diamputasi, Finalis Miss Universe: Aku Punya Sayap untuk Terbang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Finalis Miss Universe 2012, Daniella Alvarez. (Instagram/@danielaalvareztv)
Finalis Miss Universe 2012, Daniella Alvarez. (Instagram/@danielaalvareztv)

Seorang finalis Miss Universe 2012 harus menjalani prosedur medis untuk mengamputasi kaki kirinya. Meski sempat syok, dia berusaha bangkit dengan dukungan dari orang-orang terdekat maupun penggemarnya

RAKYATKU.COM - Seorang finalis Miss Universe 2012 harus menjalani prosedur medis untuk mengamputasi kaki kirinya. Meski sempat syok, dia berusaha bangkit dengan dukungan dari orang-orang terdekat maupun penggemarnya.

Gorgeous Daniella Alvarez dinobatkan sebagai Miss Columbia pada 2011 lalu. Dia kemudian mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2012.

Meski tidak berhasil menyandang gelar Miss Universe 2012, kontes kecantikan itu telah membuka jalan bagi kariernya di televisi. Dia pun kini memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut di Instagram.

Belakangan, Alvarez dirawat di Fundacion Cardioinfantil di Bogota, Kolombia, karena mesti menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan yang muncul di perutnya dikutip dari suara.com.

Namun, operasi itu rupanya tidak sepenuhnya berjalan lancar sehingga terjadi komplikasi. Dia lalu menderita iskemia, yakni kekurangan suplai darah ke jaringan atau organ tubuh akibart permasalah pada pembuluh darah.

Alvarez bilang, darah tidak mengalir dengan baik ke bagian bawah kaki kirinya. Demi mencegah hal berbahaya lainnya, dokter pun mengamputasi kakinya.

Setelah menjalani prosedur amputasi, perempuan 32 tahun berbagi foto dirinya bersama orang-orang terkasih di rumah kasih. Foto-foto yang diunggah di Instagram itupun benar-benar mengejutkan penggemarnya.

"Bulan-bulan mendatang akan sulit, tetapi saya yakin bagian terbaik dalam hidup saya akan datang. Saya mencintai tubuh saya sama seperti yang saya lakukan sebelumnya. Saya senang berada di sini, di dunia ini, untuk mengalami tantangan baru yang datang ke dalam hidup saya," ungkap wanita cantik ini.

"Saya tahu itu, dengan tangan Tuhan, saya akan bisa menghadapinya," lanjutnya.

Dia juga terlihat ingin menunjukkan bahwa dirinya tak akan menyerah untuk menjalani kehidupan yang baru.

"Kaki? Mengapa saya membutuhkannya jika saya punya sayap untuk terbang?" tuturnya.

Finalis Miss Universe 2012 ini juga mengungkapkan bawa dirinya akan menggunakan kaki palsu untuk membantunya beraktivitas sehari-hari.