Minggu, 14 Juni 2020 16:11

Hadapi New Normal, TGTPP Parepare Terus Bergerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang dianggap rawan atau terjadinya aktivitas orang banyak.
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang dianggap rawan atau terjadinya aktivitas orang banyak.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melakukan penyemprotan beberapa titik yang dianggap rawan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang dianggap rawan atau terjadinya aktivitas orang banyak.

Ini dalam rangka persiapan dan memastikan Kota Parepare siap menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru yang mulai digodok pemerintah pusat dalam melakukan stabilisasi ekonomi sebelum menghadapi kondisi normal dari Covid-19.

Penyemprotan dilakukan selama sepekan terakhir telah menyasar sejumlah titik, termasuk pasar, jalan protokol, permukiman padat penduduk, atau lokasi permukiman warga yang pernah atau sempat terkonfirmasi kasus Covid-19.

Juri Bicara TGTPP Covid-19 Kota Parepare, Halwatia, mengatakan langkah penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Parepare ini, diberlakukan dalam rangka kesiapan Parepare menghadapi new normal Covid-19.

"Kita harus sejak dini mempersiapkan kondisi tersebut, agar dengan kondisi yang sudah siap ini kemudian, maka jika kebijakan pemerintah provinsi untuk memberlakukan di Sulsel, maka kita sudah ada kesiapan untuk menghadapi hal tersebut," kata Halwatia, Minggu (14/6/2020).

Halwatia menjelaskan, pusat-pusat keramaian menjadi prioritas penyemprotan dan juga lokasi padat penduduk serta daerah yang sempat terkonfirmasi virus.

"Kita sterilisasi semua terlebih dahulu dengan penyemprotan disinfektan dan kita terus bergerak untuk menghadapi hal tersebut, kemudian kita juga tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, yang juga merupakan suatu sarat wajib dalam penerapan new normal ini," urainya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang juga Ketua TGTPP Kota Parepare, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pergerakan untuk mencegah virus menyebar sehingga kondisi Parepare bisa segera pulih.

"Kami apresiasi kerja-kerja petugas lapangan kita, saat ini mereka terus intens untuk melakukan penyemprotan baik menggunakan alat manual maupun menggunakan mobil Damkar," ujarnya.