Sabtu, 13 Juni 2020 06:29

Hasil Coppa Italia: Ronaldo Gagal Penalti, Juventus ke Final

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Getty Images.
Foto: Getty Images.

Juventus bermain imbang 0-0 melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Hasil itu membawa Juventus ke final.

RAKYATKU.COM - Juventus bermain imbang 0-0 melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Hasil itu membawa Juventus ke final.

Juventus meladeni Milan di Allianz Stadium pada laga yang berlangsung, Sabtu (13/6/2020), dini hari WIB. Pada pertemuan sebelum di San Siro, kandang Milan, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada laga ini, Juventus lebih dahulu mengancam lewat Douglas Costa. Akan tetapi, bola tembakannya masih melebar dari gawang.

Pada menit kelima, Juventus kembali mendapat peluang. Matthijs de Ligt mengancam gawang Gianluigi Donnarumma lewat sundulan. Namun, bola belum mengarah ke gawang.

Milan bahkan mesti menerima hukuman penalti setelah Andrea Conti tertangkap VAR menyentuh bola dengan tangan pada menit ke-15.

Cristiano Ronaldo maju sebagai penendang. Bola tembakan pemain asal Portugal itu gagal masuk ke gawang usai bola hanya membentur tiang.

Semenit setelahnya Milan harus main dengan 10 orang. Ante Rebic diganjar kartu merah langsung usai kakinya menghujam dada Danilo.

Juve gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Milan langsung menggedor pertahanan Juventus. Hakan Calhanoglu menyambut bola umpan silang Giacomo Bonaventura. Sayang, bola melebar sedikit dari gawang Si Nyonya Tua.

Juventus mendapat peluang dari kaki Paulo Dybala di menit ke-56. Dybala melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola mampu diamankan Donnarumma.

Donnarumma dibuat kerja sangat keras pada laga ini. Dia berhasil mengamankan gawang Milan di menit ke-80 saat menepis bola tendangan Dybala.

Pertandingan berjalan alot pada 10 menit terakhir. Juventus nyaris tanpa peluang dan Milan masih terus berusaha bertahan. Hasilnya, tak ada gol hingga laga tuntas.

Meski bermain imbang tanpa gol, Juventus berhak ke final. Mereka berhasil melaju setelah unggul gol tandang dari hasil 1-1 pada pertemuan pertama.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Khedira (62'), Matuidi (Rabiot 63'); Douglas Costa (Bernardeschi 63'), Dybala, Ronaldo.

AC Milan: G Donnarumma: Conti, Kjaer, Romagnoli, Calabria; Kessie, Bennacer; Paqueta, Calhanoglu, Bonaventura (Leao 52'); Rebic.