Minggu, 07 Juni 2020 16:31

Terkait Penanganan Covid-19, DPRD Sulsel Apresiasi Gubernur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulsel, saat rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Minggu (7/6/2020).
Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulsel, saat rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Minggu (7/6/2020).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mengatasi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mengatasi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

"Alhamdulillah sampai saat ini pun kami memberikan apresiasi kepada Pak Gubernur (Nurdin Abdullah), khususnya terkait dengan anggaran yang telah kita tetapkan bersama," kata Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulsel, saat rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Minggu (7/6/2020).

Ina Kartika yang berasal dari Partai Golkar mengaku, sesuai penyampaian Prof Ridwan Amiruddin, Sulsel saat ini sudah berada di posisi Angka Reproduksi (Rt) di bawah satu. Dengan keterbatasan anggaran saat ini, Sulsel terus bekerja dengan kompak antara seluruh Forkopimda.

"Terkhusus terkait yang disampaikan Prof Ridwan Amiruddin tadi bahwa dengan adanya inovasi terkait Wisata Covid-19, kita bisa meminimalkan anggaran yang ada," ungkapnya. 

"Kami tidak bisa membayangkan bila hal itu tidak sampai terjadi bagaimana kita akan menangani kasus ini dengan anggaran yang terbatas yang kita punya, tentu itu yang menjadi perhatian kami di DPRD Sulsel," jelasnya. 

Ia menilai, sampai saat ini anggaran digunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel. Pihaknya selaku wakil rakyat Sulsel pun menyampaikan terima kasih kepada gubernur Sulsel dan jajarannya.

"Anggaran itu digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk itu saya atas nama anggota DPRD Sulsel mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur beserta seluruh jajaran dan seluruh satuan gugus tugas," ucapnya.