Minggu, 07 Juni 2020 13:04

Dianggap Pertanda Baik, Bayi di India yang Lahir di Kereta Api Banjir Hadiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perusahaan kereta api di India memberikan hadiah kepada bayi yang lahir di atas kereta. Hadiah itu berupa uang tunai maupun barang.

RAKYATKU.COM - Perusahaan kereta api di India memberikan hadiah kepada bayi yang lahir di atas kereta. Hadiah itu berupa uang tunai maupun barang.

Menyadur India Times, Minggu (7/6/2020), bayi yang lahir di atas kereta Shramik Special, India akan diberikan hadiah oleh East Coast Railways. Bayi yang lahir di kereta khusus Shramik, Jumat (5/6/2020), dianggap sebagai pertanda baik dan keberuntungan. Demikian kata pejabat Kereta Api India kepada kantor berita PTI.

General Manager zona ECoR, Vidya Bhushan, membuat pengumuman para pejabat kereta api di zonanya akan mensponsori hadiah yang akan diberikan kepada bayi itu.

Yurisdiksi geografis zona ECoR mencakup lebih dari tiga negara yang meliputi semua distrik Odisha, Bastar, Mahasamund & Dantewada, dan Srikakulam di Andhra Pradesh.

Vidya Bhushan telah memberikan hadiah sejumlah 5.000 rupee India (sekitar Rp927 ribu) untuk bayi yang lahir di Shramik Special di distrik Balangir. Hadiah itu dikirim ke ibu berusia 19 tahun bernama Meena Kumbhar.

Meena adalah seorang wanita migran yang melahirkan bayinya di kereta khusus di Balangir. Saat itu ia akan menuju ke rumahnya di Odisha setelah terjebak di Telangana karena lockdown.

Pejabat senior lain juga mengatakan akan mensponsori hadiah jika ada kasus serupa terjadi di kereta khusus Shramik.

Menurut laporan India Times, 37 bayi telah lahir di kereta khusus yang mengangkut tenaga migran selama masa lockdown akibat pandemi Covid-19. 

Kereta yang mulai beroperasi pada Mei ini mengantarkan pekerja migran pulang ke kampung halaman mereka.