Kamis, 04 Juni 2020 21:30

Stadion BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM Makassar, Ada Syaratnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajemen PSM Makassar membidik Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) sebagai home base saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 
Manajemen PSM Makassar membidik Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) sebagai home base saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 

Manajemen PSM Makassar diam-diam membidik Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) sebagai home base saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen PSM Makassar diam-diam membidik Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) sebagai home base saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 

"Saya sudah dihubungi Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) dan mengatakan 'Ya saya welcome saja'. Pemerintah Kota Parepare dan rakyat Parepare welcome untuk menjadikan Parepare sebagai home base PSM," ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (4/6/2020).

Taufan mengungkapkan, kesiapan pemerintah kota dengan rencana tersebut tentu harus dilakukan persiapan yang matang dan mesti sepakat dengan syarat utama.

"Tapi tentu harus kita sepakat dengan syarat utamanya. Kita sama-sama menjaga dan menerapkan protokoler kesehatan, ini dulu yang harus kita bicarakan. Kalau ini kita sudah oke, maka kita masuk dalam situasi dan kondisi hidup yang normal," ungkapnya.

Mengenai persiapan lanjutnya, Stadion BJ Habibie sudah ada anggaran. Namun, persoalannya pada kondisi sekarang ini, pemerintah harus berhati-hati untuk mengerjakan segala renovasi dari stadion tersebut.

"Dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus hati-hati juga untuk mengerjakan. Dan saya sudah perintahkan kepada dinas terkait untuk merealisasikan rehabilitasi daripada stadion tersebut," kata Taufan.

"Intinya Stadion Gelora Mandiri sangat siap. Tentu saya harus ikuti pensyaratan-pensyaratan yang diinginkan. Kita kolaborasi mudah-mudahan Pemkot bisa menjaga antusias masyarakat dalam hal penerapan protokoler kesehatan."