Sabtu, 30 Mei 2020 23:59

Aturan Tak Lazim Jepang Cabut Lockdown, Dilarang Teriak saat Naik Roller Coaster

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Getty Images.
Foto: Getty Images.

Jepang mengambil langkah merelaksasi lockdown virus corona (Covid-19). Kebijakan itu berdampak pada kemeriahan taman bermain.

RAKYATKU.COM - Jepang mengambil langkah merelaksasi lockdown virus corona (Covid-19). Kebijakan itu berdampak pada kemeriahan taman bermain. Namun, ada aturan tak lazim di baliknya.

Pekan ini Jepang mencabut status darurat virus corona, sehingga mendorong operator taman hiburan memperkenalkan pedoman baru. Itu untuk memastikan keselamatan tamu dan staf dalam menghadapi Covid-19.

Taman bermain telah merekomendasikan langkah-langkah sanitasi, pemeriksaan suhu tubuh secara teratur, serta wajib mengenakan masker wajah sambil menekankan pentingnya jarak sosial.

Di luar itu, ada aturan baru yang tidak lazim. Taman hiburan harus mendorong pengunjung agar saat mengendarai atraksi luar ruangan, termasuk roller coaster, tidak berteriak atau bersorak.

Pedoman baru juga mewajibkan karyawan untuk mengenakan masker dan harus menjaga setidaknya satu meter dari pengunjung.

Pedoman tersebut dikeluarkan Asosiasi Taman Bertema Jepang Timur dan Barat, yang terdiri atas lebih dari 30 operator taman hiburan utama di Jepang, termasuk Oriental Land Company (operator Tokyo Disneyland dan DisneySea) dan Universal Studio Jepang.

Taman hiburan utama di Jepang telah ditutup sejak awal Februari untuk memerangi penyebaran Covid-19. 

Sumber: CNN