Rabu, 13 Mei 2020 00:31

Prof Yusran Gantikan Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Yusran Yusuf.
Prof Yusran Yusuf.

Pucuk pimpinan Kota Makassar telah genap setahun dijabat oleh seorang Pj. Adalah M Iqbal Suhaeb yang telah menakhodai Kota Makassar sepeninggal Mohammad Ramdhan Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pucuk pimpinan Kota Makassar telah genap setahun dijabat oleh seorang Pj. Adalah M Iqbal Suhaeb yang telah menakhodai Kota Makassar sepeninggal Mohammad Ramdhan Pomanto yang habis masa periode jabatannya.

Setelah masa Pj Iqbal berakhir, wali kota definitif belum juga ada akibat pesta pemilihan wali kota yang ditunda akibat pendemi Covid-19.

Pemerintah Provinsi Sulsel akhirnya mengirim tiga calon Pj Wali Kota yang akan memimpin Makassar hingga wali kota definitif terpilih.

Beredar di media sosial, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Sulsel, Prof Yusran Yusuf yang direstui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memimpin Kota Makassar.

Yusran akan langsung dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar menggantikan Iqbal, Rabu (13/5/2020).

"Pelantikan akan dilaksanakan besok di Kantor Wali Kota Makassar. Diagendakan jam 14.00 Wita," ungkap Sekprov Sulsel, Abd Hayat Gani, kepada Rakyatku.com.

Sementara itu, Iqbal yang telah habis masa tugas menyampaikan terima kepada semua kalangan yang membantunya selama memimpin Kota Makassar. 

"Alhamdulillah mulai besok genap setahun saya menjadi Pejabat Wali Kota Makassar. Sesuai SK berakhir tanggal 13 Mei 2020. Terima kasih atas semua dukungannya saudaraku semua," ungkap Iqbal.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Kepala Bapelitbanda Sulsel, Prof Yusran juga diketahui sebagai Ketua TGUPP Sulsel dan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Makassar.