Minggu, 19 April 2020 11:49

Lawan Covid-19, Tamsil Linrung Sumbang Ribuan Masker dan Sembako di Sulsel

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BANTUAN. Tamsil Linrung memberikan bantuan kepada warga akibat corona di Sulsel (foto/istimewa)
BANTUAN. Tamsil Linrung memberikan bantuan kepada warga akibat corona di Sulsel (foto/istimewa)

Pandemi virus Corona di Indonesia,-- khususnya di Sulsel-- terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Berbagai kalangan, pun ramai-ramai menggalang kepedulian untuk melawan virus mematikan ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Pandemi virus Corona di Indonesia,-- khususnya di Sulsel-- terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Berbagai kalangan, pun ramai-ramai menggalang kepedulian untuk melawan virus mematikan ini.

Anggota DPD RI, Tamsil Linrung pun terpanggil untuk melakukan bantuan. Tamsil yang selama ini dikenal ringan tangan, ikut memberikan bantuan ribuan masker. Tak hanya itu, Tamsil juga memberikan peralatan perlindungan kesehatan lainnya ke daerah pemilihannya di Sulsel, Sabtu (18/4).

Tamsil mengatakan, kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menghadapi wabah Covid-19. Untuk melawan virus ini, diperlukan kerja sama dan gotong royong dari semua sektor.

Tim medis yang ada di garda terdepan, fokus membantu menyembuhkan masyarakat yang terpapar. Pemerintah juga membuat kebijakan yang tepat dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Di sisi lain, rakyat harus taat pada anjuran pemerintah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemic. Ada 5000 masker dan 500 karung beras yang dibagikan untuk warga Makassar, Pangkep, dan beberapa wilayah di Sulsel. Ini adalah kontribusi kecil untuk melakukan berbagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di negara kita,” ujar Tamsil.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus ini, Tamsil mengimbau masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah. Seperti anjuran social distancing, tetap berada di rumah masing-masing dan menghindari terjadinya interaksi langsung dengan orang lain di luar rumah selama dalam masa tanggap darurat bencana Covid-19.

“Saya meminta masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan cara tetap berdiam diri di rumah. Juga, berpikiran positif serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Perbanyak ibadah dan berdoa, semoga Allah SWT menjauhkan negera ini dari Corona,” harapnya.

Tamsil tak lupa memberikan perhatian khusus kepada tim medis yang ada di garda terdepan melawan virus mematikan ini. Dia memberikan apresiasi serta penghargaan kepada dokter dan paramedis yang berjuang keras tanpa lelah melayani masyarakat yang terpapar.

“Untuk menunjang kerja tim medis dan para dokter, saya memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan sosial lainnya kepada keluarganya. Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi mereka, serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” tutupnya. (*)