Rabu, 08 April 2020 21:09

Bersatu Lawan Covid-19, Berbagai Elemen Serahkan Sembako dan APD ke Pemprov Sulsel

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TERIMA BANTUAN. Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat menerima bantuan dari sejumlah elemen untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. (foto/humas pemprov)
TERIMA BANTUAN. Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat menerima bantuan dari sejumlah elemen untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. (foto/humas pemprov)

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah mengapresiasi kontribusi BUMN, BUMD, dunia usaha, dan organisasi masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah mengapresiasi kontribusi BUMN, BUMD, dunia usaha, dan organisasi masyarakat. Apresiasi orang nomor satu di Sulsel itu terkait kepedulian atas sesama dalam bentuk bantuan berupa sembako kepada masyarakat dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis.

Bantuan diterima langsung Gubernur Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rabu, (8/04/2020).

Adapun bantuan yang diterima, yakni 2.300 dos mie instan dan 150 APD dari PT Pertamina. Juga, 4.000 sak beras 5 Kg dan 100 APD dari Banteng Muda Indonesia dan Taruna Merah Putih. Selain itu,  500 APD dari Kelenteng Xiang Ma dan INTI Sulsel. Sebanyak 500 paket sembako dari Hiswana Migas.

Selanjutnya, 500 paket sembako dan uang tunai Rp50 juta dari PDAM Makassar. Sebanyak 250 paket sembako dan 150 APD dari Dinas Pertanian Sulsel, serta 150 APD dari elemen masyarakat lainnya.

“Kami sampaikan apresiasi atas segala bentuk kepedulian yang ada. Saya percaya, apa yang disumbangkan ini direstui oleh Tuhan," kata Nurdin Abdullah.

Gubernur berharap, semua elemen masyarakat juga ikut membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak, yakni masyarakat yang bekerja di sektor informal. “Banyak saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal, itu juga menghadapi imbas yang sama. Tentu kita harus punya empati," ujarnya.

Sementara, Unit Communication and CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, menyampaikan, bantuan yang diberikan PT Pertamina, khususnya dalam hal untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan vitamin dan pangan kepada tenaga medis di dua rumah sakit.

“Hari ini, kami diberikan kesempatan dan langsung diterima Pak Gubernur untuk pemberian sembako. Ada sekitar dua ribuan yang akan didistribusikan. Khususnya tenaga informal yang terdampak Covid-19, sehingga mereka harus berhenti bekerja," ungkapnya.

PT. Pertamina akan terus berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan yang ada di Pemprov Sulsel, dengan gugus tugas yang ada di BUMN.  

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Banteng Muda Indonesia Sulsel, Fathul Fauzi Nurdin, berharap agar bantuan ini bisa diterima secepatnya oleh masyarakat yang terdampak.  “Kami juga akan turun membagikan langsung hand sanitizer kepada masyarakat. Ini juga dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (*)