Rabu, 08 April 2020 14:41

Gubernur NA Pastikan Beras Aman Tiga Bulan ke Depan, Siapkan 1.000 Ton Gula untuk Ramadhan

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BERI PENJELASAN. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) memberikan penjelasan. (humas/pemprov sulsel)
BERI PENJELASAN. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) memberikan penjelasan. (humas/pemprov sulsel)

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah (NA), memastikan stok beras aman untuk Sulsel. Stok beras itu, bahkan diyakini aman sampai tiga  bulan ke depan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah (NA), memastikan stok beras aman untuk Sulsel. Stok beras itu, bahkan diyakini aman sampai tiga  bulan ke depan.

Hanya saja, kata dia, yang perlu diantisipasi adalah kebutuhan gula. Terutama, jelang Ramadhan dan Lebaran.  “Tinggal gula. Yang lain itu, aman untuk Sulawesi Selatan. Gula ini, juga akan tiba seribu ton. Sehingga,  kebutuhan kita menghadapi Ramadhan, Insyaallah bisa kita penuhi. Beras kita tiga bulan ke depan masih sangat cukup,” tandasnya, dengan nada pasti. 

Gubenur berharap, pandemi ini akan segera berakhir. Sehingga, ekonomi bisa kembali berjalan dengan baik.  Nah, terkait stok pangan yang ada, pemerintah terus akan melakukan pemantauan pasar. 

"Saya kira tidak usah khawatir. Pertama, kita terus memantau pasar. Memantau stok kita. Mudah-mudahan tidak ada masalah sampai pada Lebaran nanti. dan juga di bulan suci Ramadan ini. Harapan kita, virus corona ini bisa teratasi dengan baik, dengan cepat," imbuhnya. (*)