Selasa, 07 April 2020 09:30

Ada 10 Lusin Jas Hujan, Alumni IPB Sumbangkan APD ke Posko Induk Covid-19 Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.
Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Bantuan berdatangan ke Posko Induk Covid-19 Kota Makassar di Jalan Nikel Raya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bantuan berdatangan ke Posko Induk Covid-19 Kota Makassar di Jalan Nikel Raya.

Salah satunya dari alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ada di Sulawesi Selatan.

Bantuan itu berupa masker 300 lembar, cairan disinfektan 72 liter, serta 10 lusin jas hujan yang berfungsi sebagai APD. 

Menurut Iqbal, bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke setiap puskesmas yang masih kekurangan masker.

"Bantuan ini sangat kami hargai karena sangat membantu. Di saat kita kekurangan masker. Apalagi saat ini puskesmas di Kota Makassar sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk merawat pasien," ujarnya.

Ketua alumni IPB Sulawesi Selatan, Ir Ira Suryani Djafar mengatakan, walaupun bantuan yang diserahkan tidak seberapa. Namun, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

"Walaupun pasien ini dibekali masker dari puskesmas. Namun, pasien juga bisa dibekali dengan masker kain ini karena kadang mereka hanya punya selembar atau dua lembar masker selama dirawat. Begitu juga dengan APD dapat berguna untuk membantu petugas PKMB dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas," jelasnya.

Selain bantuan dari alumni IPB, bantuan juga datang dari PT Sinar Anugrah Rejeki Bersama. Perusahaan ini menyerahkan 76 dos tisu. 

Tidak hanya itu, Bagian Perlengkapan Setda Kota Makassar juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk mengangkut jenazah penderita Covid-19.

Bagi masyarakat atau lembaga maupun perusahaan yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung  menyerahkan ke Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A20 Nomor 16, Makassar.