Jumat, 03 April 2020 15:12

Prihatin Keluarga Prasejahtera Gegara Corona, PKK Sulsel Salurkan 7.500 Paket Sembako

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin (kiri) memperhatikan daftar bantuan. (humas pemprov sulsel)
Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin (kiri) memperhatikan daftar bantuan. (humas pemprov sulsel)

Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, ikut prihatin.  Kementerian Sosial, PKK Sulsel yang dikomandoi Lies F Nurdin, menyalurkan 7.500 paket sembako.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, ikut prihatin.  Bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) dan Kementerian Sosial, PKK Sulsel yang dikomandoi Lies F Nurdin, menyalurkan 7.500 paket sembako.

Sasaran awal paket ini adalah masyarakat pra-sejahtera di kota Makassar. Pembagian paket ini digelar pada Jumat, 3 April 2020. Bertempat di Gedung Kartini Jalan Mesjid Raya No. 70 A.  Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Ia didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar. Juga, Kadis PMD, Badan penanggulangan Bencana Daerah, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Kesehatan. Tujuan utamanya, mengurangi beban ekonomi yang dirasakan para pekerja dengan upah harian pasca masuknya Covid-19 di Sulsel.

“Pekerja harian, mereka kasian. Sekarang, butuh untuk diperhatikan. Jadi, PKK bersama teman-teman  OPD,  bergerak bersama. Memberikan bantuan sembako sekitar 7.500 . Kami akan terus bergerak ke masyarakat,” tandasnya, meyakinkan.

Terkait distribusi  bantuan, Lies menjelaskan, bantuan ini akan diserahkan secara door-to-door ke masyarakat. Itu berdasarkan data dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang berada di masing-masing kecamatan di Kota Makassar.

"Mengenai teknis distribusi, kami bekerja sama dengan Dinas Sosial melalui  TKSK yang ada di tiap kecamatan. Bantuan akan diberikan dari rumah ke rumah. Karena, sekarang tidak boleh dikumpulkan masyarakat," tambah Lies.

Mengenai wilayah yang menerima bantuan tahap awal, Lies menjelaskan, penyaluran bantuan akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh daerah di Sulsel. "Kita utamakan masyarakat Kota Makassar. Karena, jumlahnya paling banyak. Bantuan ini, akan terus bertambah. Juga, nantinya disalurkan ke daerah-daerah lain yang ada di Sulsel," kata Lies.

Sekadar informasi, tak kurang dari 7.500 paket yang telah terkumpul berasal dari berbagai OPD maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Suslel. Bantuan sembako bagi masyarakat prasejahtera ini, masih terus berdatangan dari berbagai pihak yang berkomitmen meringankan beban hidup masyarakat. “Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ke masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing keluarga," harap Lies.(*)