Sabtu, 28 Maret 2020 12:46

Tanggap Tangani Covid- 19, Wali Kota Palopo Pantau Sarana Kesehatan Dan Publik

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PANTAU LANGSUNG. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat terjun langsung mengantisipasi Covid-19, Sabtu (28/3/2020). (humas/palopo)
PANTAU LANGSUNG. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat terjun langsung mengantisipasi Covid-19, Sabtu (28/3/2020). (humas/palopo)

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir tak tinggal diam. Orang nomor satu di daerah yang terkenal dengan makanan kapurung-nya ini, terus memaksimalkan pencegahan Corona.

RAKYATKU.COM, PALOPO—Wali Kota Palopo, HM Judas Amir tak tinggal diam. Orang nomor satu di daerah yang terkenal dengan makanan kapurung-nya ini, terus memaksimalkan pencegahan Corona.

Mengantisipasi virus yang dikenal Covid-19, Judas Amir terus melakukan pengawasan social distancing di masyarakat yang dipimpinnya. Sang Wali Kota pun langsung memantau situasi dan kondisi beberapa sarana kesehatan dan saran publik di Kota Palopo, pada Sabtu 28 Maret 2020.

Mengawali pemantauannya, Sang Wali Kota bersama rombongan mengecek kesiapan dan kondisi di RS Tentara yang ada di jalan Samiun Kota Palopo. Di kesempatan itu, HM Judas Amir memberikan arahan singkat terkait beberapa hal yang harus diwaspadai saat RS tersebut dioperasikan.

Usai memberikan arahan singkat dan  mengecek langsung kesiapan RS Tentara, rombongan HM Judas Amir langsung menuju ke Pusat Niaga Palopo (PNP) untuk melihat kondisi terkini PNP pasca dikeluarkannya edaran terkait sosial distancing.

Di PNP, HM Judas Amir juga meminta agar petugas pasar menambah sarana dan prasarana untuk mencuci tangan. Penambahan itu bertujuan agar  pedagang pasar maupun masyarakat yang berkunjung ke pasar, betul-betul memanfaatkannya.

“Saya harap setiap pengunjung yang masuk ke pasar, harus mencuci tangan terlebih dahulu. Dan, bagi setiap penjual yang ada di Pasar Niaga Palopo ini, kalau bisa memakai alat pengaman diri (APD) terutama sarung tangan. Itu agar mencegah penyebaran virus yang mungkin saja menempel di uang,” tandas Sang Wali Kota, mengingatkan.

Usai memantau PNP, HM Judas Amir yang didampingi Sekretaris Daerah yang juga Ketua Gugus Tugas  Firmanza DP, melanjutkan kunjungan ke Pasar Andi Tanda Kota Palopo, untuk tujuan yang sama. Wali Kota berharap, semua  petugas pasar turut menyampaikan kepada pengunjung agar mematuhi surat edaran terkait penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Palopo.

Turut mendampingi Wali Kota Palopo, antara lain, Asisten II, yang juga Plt Kadis Kesehatan, M. Taufiq, Asisten I, Drs. Burhan Nurdin dan Kabag Humas,  Wahyudin S.AN. (*)