Rabu, 25 Maret 2020 20:37

Bupati-Wabup dan Sekda Kompak, Imbau Masyarakat Jeneponto Cegah Covid-19

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KOMPAK. Bupati (tengah) didampingi Wakil Bupati (kiri) dan Sekda, kompak perangi Corona. (foto/Zul Lallo/Rakyatku.com)
KOMPAK. Bupati (tengah) didampingi Wakil Bupati (kiri) dan Sekda, kompak perangi Corona. (foto/Zul Lallo/Rakyatku.com)

Pemerintah Kabupaten Jeneponto kompak. Mereka mengimbau seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus Corona (Covid-19).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto kompak. Mereka mengimbau seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Penyakit mematikan ini memang sedang mewabah dan melanda sejumlah daerah,  termasuk Sulawesi Selatan. Mengantisipasi penyakit menular ini, ketiga pucuk pimpinan daerah di Jeneponto pun satu kata. Seperti seragam yang dipakainya, mereka kompak menyuarakan perang terhadap virus Corona. 

Mereka juga mengajak seluruh pimpinan  forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Pers, untuk bersama sama mencegah Covid-19. Dengan tegas, Sang Bupati mengajak semua kalangan ikut berperan. "Saya selaku pemerintah daerah mengajak seluruh jajaran pemerintah dan Forkopimda beserta teman teman Pers. Mari-ki sama sama memerangi Covid-19," demikian Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Menurut dia, imbaun yang disampaikan tersebut berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat di Butta Turatea, untuk memerangi penyebaran penyakit yang mematikan itu. "Mudah-mudahan virus Corona dapat kita atasi secara bersama sama," ujar Sang Bupati, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengatakan, lawan Corona dengan cara menjaga pola hidup sehat. Juga,  jaga jarak kontak fisik dan diam di rumah. "Mari kita lawan Corona. Menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak dan kontak fisik dan tetap di rumah," urainya.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin menambahkan, mereka mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama seluruh keluarga dalam upaya membantu pemerintah daerah mencegah Corona atau Covid-19. "Mari kita bersama melindungi diri dan keluarga dari wabah virus Corona. Semoga kita dan seluruh keluarga besar di Jeneponto terhindar dari virus Corona ini," tutupnya. (Zul Lallo)