Rabu, 25 Maret 2020 16:56
SYL Way

Corona dan Peringatan Tuhan

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo

Corona virus atau Covid 19, rasanya menghantam semua dimensi kehidupan kita. Begitu dahsyat. Bahkan, luar biasa.

RAKYATKU.COM, JAKARTA--Saudaraku semua...Terkhusus, anak-anakku… Corona virus atau Covid 19, rasanya menghantam semua dimensi kehidupan kita. Begitu dahsyat. Bahkan, luar biasa.

Politik babak belur. Banyak pemerintah seakan tak berdaya.  Ekonomi semua negara anjlok. Bahkan, terjun bebas ke titik nadir.

Tidak itu saja. Kehidupan sosial tercabik. Masih ada lagi. Tentara dan aparat keamanan yang bersenjata, seakan kehilangan kekuatan menjaga negerinya.

Dari fenonmena ini, Tuhan tampaknya sengaja mengingatkan. Juga, memberikan warning  (peringatan). Bahwa, duniamu sekarang telah berubah.

Sang Maha Kuasa, ingin menunjukkan bahwa paradigma hidup berganti. Jangan hidup seperti kemarin. Itu jika tidak mau tergilas. Lalu, “mati” sia-sia. Your past succes quaranty nothing, if you not changes your day... hehehe

So, tangan kananmu jadikan simbol bahwa kamu bersih. Bersih di pikiranmu. Bersih hatimu. Bersih tubuhmu…Dan, tangan kirimu, sebagai pertanda tetaplah menggapai materi duniamu …Kerja keras. Tak pantang menyerah. Terus menerus…

Namun, ingat…Ganti metode atau cara kerjamu dengan digital ...With work from home ...

Itu berarti, tidak ada lagi kerja tanpa artificial intellegence. Tanpa internet of things (IoT). Dan lebih maju lagi, dengan robot yang dilengkapi kecerdasan buatan....

On the spot? Bolehlah, tapi tak lebih dari validasi ...Dan random samplingnya, untuk mengkolaborasi dengan kesesuaian fakta yang ada. Lalu, apa arti ini semua?

Mari kita pikirkan bersama hikmah di balik Corona virus. Virus yang  melanda seluruh dunia saat ini...Salam restorasi ...(SYLWay), Wican, Jakarta, 25 Maret 2020.