Minggu, 22 Maret 2020 01:00

Biaya Transfer Pemain Dibatasi Imbas Covid-19, Mbappe Pun Bisa Berharga Murah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kylian Mbappe dan Neymar Jr. (Foto: Squawka News)
Kylian Mbappe dan Neymar Jr. (Foto: Squawka News)

Virus corona atau Covid-19 menyebabkan kerugian banyak pihak. Salah satunya tim sepak bola. Akibat penghentian kompetisi imbas

RAKYATKU.COM - Virus corona atau Covid-19 menyebabkan kerugian banyak pihak. Salah satunya tim sepak bola. Akibat penghentian kompetisi imbas mewabahnya virus corona, klub-klub kehilangan pemasukan.

Sejumlah klub seperti Werder Bremen, Borussia Moenchengladbach, Olympique Lyon, FC Sion, dan banyak lagi memutuskan memotong gaji pemain mereka. 

Menurut laporan The Sun, Sabtu (21/3/2020), akibat perekonomian dunia yang sedang tak stabil, ada wacana pembatasan harga transfer seorang pemain.

Menurut The Sun, harga pemain termahal yang bisa didaratkan pada musim panas 2020 adalah 90 juta pounds atau sekira Rp1,68 triliun. 

Itu berarti klub-klub yang berminat mendatangkan pemain mahal seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr, atau Lionel Messi, hanya akan mengeluarkan 90 juta pounds untuk mendapatkan nama-nama di atas.

Namun, kabar ini masih sekadar wacana dan belum tentu diberlakukan. Jika benar peraturan di atas dikeluarkan, maka bukan tak mungkin klub-klub yang memiliki pemain bintang akan menutup pintu rapat-rapat.

Itu karena mereka tentu tak mau kehilangan pemasukan dalam jumlah besar dengan melepas sang pemain bintang dengan harga 90 juta pounds.