Sabtu, 21 Maret 2020 17:51

Curhat Wakil Menkes Inggris Tentang Efek Samping Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. (Foto: Sky News)
Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. (Foto: Sky News)

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. menceritakan efek samping yang dia alami usai dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 11 Maret lalu.

RAKYATKU.COM - Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries. menceritakan efek samping yang dia alami usai dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 11 Maret lalu.

Nadine Dorries mengungkap, tubuhnya mengalami efek samping terinfeksi virus corona. Indera pengecapan dan penciumannya tak bisa berfungsi maksimal.

"Efek samping dari virus corona kepadaku adalah, fakta aku kehilangan seratus persen indera penciuman dan pengecapan. Keduanya benar-benar tak berfungsi, sangat aneh. Aku hanya bisa mengatakan apakah makanan atau minuman itu dining atau panas. Percuma memasukkan teh celup ke minumanku," ungkapnya melalui Twitter, Jumat (19/2/3030).

Dikutip Daily Mirror, ahli virus dari Jerman Hendrik Streeck mengiyakan efek samping seperti yang dialami Dorries itu bisa terjadi kepada pasien positif virus corona. 

Streeck mengungkapkan gejala yang dialami pasien ini memang jarang disadari oleh para dokter.

Streeck juga memperkirakan tingginya angka kematian di Italia bisa disebabkan karena tingkat pemeriksaan terhadap gejala ini masih rendah.

Dorries masih melakukan isolasi diri di rumah. Dorries dinyatakan positif terkena covid-19 pada 11 Maret pekan lalu.